Senin, 22 April 2024

Senin, April 22, 2024
Ilustrasi kekerasan terhadap perempuan dan anak. Foto: Pixabay/Tumisu

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengajak masyarakat untuk berperan serta mengurangi angka kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Masyarakat, dapat melakukan pengawasan ketat mulai dari lingkungan terdekatnya.

Hal tersebut dikatakan Imron saat meresmikan gedung Kanya Nagata Limpad Patari ruang pelayanan khusus Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Cirebon, Senin (22/4).

“Jika mengetahui ada kekerasan, segera laporkan. Bila perlu, dicegah terlebih dahulu. Ini merupakan PR kita bersama. Jangan sampai terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak,” katanya.

Ditempat yang sama, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni mengimbau masyarakat agar jangan takut untuk melaporkan bila mengetahui ada kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Salah satunya, masyarakat bisa memanfaatkan program Curhat Langsung ke Bunda Kapolresta Cirebon (CLBK) di nomor 08112274110 yang merupakan terobosan di Polresta Cirebon untuk memberikan jaminan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Jangan takut melaporkan, diantaranya bisa menghubungi layanan CLBK di nomor maupun layanan 110," tambahnya. (CB-003)