Sabtu, 04 Mei 2024

Sabtu, Mei 04, 2024
Kids Festival yang digelar Bumble Bee Schoolhouse mendapat sambutan yang antusias dari para orang tua. Foto: Dok. Bumble Bee Schoolhouse

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Bumble Bee Schoolhouse mengadakan event “Kids Festival” yang bertemakan “Wonderful Indonesia” yang bertempat disalah satu mall di Kota Cirebon, Sabtu (4/5).

Bumble Bee Schoolhouse merupakan pendidikan anak-anak dari usia 6 bulan sampai 6 tahun.

Ketua Pelaksana Kids Festival, Ermawati, S.Pd. mengatakan, acara Kids Festival ini bertujuan untuk memperingati hari Kartini dan menanamkan cinta tanah air Indonesia.

"Melalui mengenalkan beberapa tradisi Indonesia mulai dari pakaian, lagu daerah dan makanan khas daerah," katanya.

Selain itu juga, Kids Festival ini menjadi ajang menampilkan bakat kreatifitas dan kepercayaan diri anak dengan diadakannya berbagai perlombaan.

"Diantaranya perlombaan ketangkasan untuk usia 18 bulan hingga 6 tahun, menyusun "Ring Doughnut" untuk usia 2 hingga 3,5 tahun, mencocokkan warna untuk usia 3 hingga 4 tahun, matematika untuk usia 4 hingga 6 tahun, mewarnai untuk usia 3 hingga 6 tahun, fashion show untuk usia 18 bulan hingga 6 tahun dan lomba fotogenik untuk usia 6bulan hingga 6 tahun," jelasnya.

Dalam event ini juga ada class performance dari siswa-siswa Bumble Bee Schoolhouse, seperti menari lagu daerah, student’s presentation dan penampilan ekstrakulikuler yang ada di Bumble Bee seperti, modern dance dan balet.

"Tujuanya untuk mengembangkan bakat dan melatih rasa percaya diri anak," tambahnya. (CB-003)