Kamis, 25 April 2024

Kamis, April 25, 2024
Penyerahan secara simbolis bantuan dukungan KBM dari ASTON Cirebon untuk SLB Akira 2 Kabupaten Cirebon, Kamis (25/4).

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - ASTON Cirebon Hotel & Convention Center pada tanggal 28 April 2024 mendatang akan genap berusia 11 tahun.

Untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) yang ke 11 ini, ASTON Cirebon melaksanakan serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Kegiatan pertama dimulai dengan menyalurkan sejumlah bantuan di SLB Akira 2, Kelurahan Pasalakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (25/4).

General Manager ASTON Cirebon, Niken Damayanti mengatakan, di SLB Akira 2, ASTON Cirebon menyerahkan bantuan meja, kursi, papan tulis dan lainnya.


Siswi SLB Akira 2 Kabupaten Cirebon menunjukkan semangatnya mengikuti pelatihan keterampilan melukis yang berikan ASTON Cirebon.

"Untuk mendukung kebutuhan belajar (KBM) mengajar di SLB Akira 2," katanya.

Tak hanya itu, ASTON Cirebon juga memberikan bekal keterampilan untuk siswa-siswi SLB Akira 2 berupa paket pelatihan keterampilan melukis.

ASTON Cirebon akan menyediakan seluruh kebutuhan melukis sekaligus menghadirkan mentor seorang praktisi seni untuk membimbing anak-anak belajar melukis.

"Pelatihan melukis ini akan digelar sebanyak 6 kali," ujar Niken.

Niken menambahkan, selain di bidang pendidikan. Pada rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 11 ASTON Cirebon ini juga akan melaksanakan CSR di bidang kesehatan dan lingkungan.

"Rencananya nanti di tanggal 29 April kami akan melaksanakan fogging di lingkungan sekitar hotel dan dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar kawasan Setu Patok," tambahnya.

Sementara itu, Guru SLB Akira 2, Riati, menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan ASTON Cirebon.

Pasalnya, selain mendapat bantuan untuk mendukung KBM, siswa-siswi SLB Akira 2 juga mendapatkan pelatihan melukis dari ASTON Cirebon.

"Terus terang saja kami di sini SLB, karena semuanya mandiri. Jadi kesulitan untuk menyalurkan bakat bakat. Dengan adanya pelatihan ini, kami sangat terbantu sekali," katanya. (CB-003)