Kamis, 18 April 2024

Kamis, April 18, 2024
Panji Amiarsa rela bila nantinya harus melepaskan posisi jabatannya yang sekarang bila mendapatkan rekomendasi untuk maju Pilwalkot Cirebon periode 2024-2029.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Direktur Utama PD Pembangunan Kota Cirebon, Panji Amiarsa, menjadi salah satu dari 13 nama yang mendaftar untuk ikut penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon.

Bahkan, Panji tampak menunjukkan keseriusannya dengan segera mengisi dan mengembangkan formulir pendaftaran yang telah di lengkapi.

Hal tersebut dibenarkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati.

"Pa Panji Amiarsa yang sudah lengkap," kata Fitria, Kamis (18/4).

Sementara itu, Panji Amiarsa menjelaskan bahwa formulir yang telah lengkap dan Ia kembalikan menjadi merupakan bentuk rasa hormat dari dirinya.

"Itu rasa hormat saya terhadap masukan, saran dari Ibu Ketua DPC, Ibu Fitria termasuk Pa Nashrudin Azis. Untuk saya bisa ikut bersama-sama teman-teman menjadi potensi yang bisa ambil bagian membangun optimisme, mengambil kepimpinan daerah lewat PDI Perjuangan," jelasnya.

Panji juga tak ragu untuk melepaskan posisi jabatan yang sekarang Ia emban bila nantinya harus dilakukan sebagai persyaratan.

Terkait pokok pikiran yang Ia tawarkan, Panji mengatakan dirinya akan melanjutkan program-program yang sebelumnya sudah ditunaikan baik dalam masa kepimpinan Bardi dan juga Nashrudin Azis serta menyelesaikan apa yang belum ditunaikan.

"Yang tidak kalah penting adalah, dalam pribadi saya Saya ingin menjadikan Cirebon sebagai Kota budaya. Karena potensi Cirebon justru dalam pengamatan Saya latar belakangnya dari budaya dan sejarah," katanya.

Ia menuturkan, ada Undang-undang pemajuan kebudayaan, ada Undang-undang cagar budaya yang bisa menjadi modal untuk diturunkan dalam regulasi di daerah.

"Untuk kemudian bisa mengangkat potensi daerah, pemberdayaan ekonomi daerah berbasiskan dari peningkatan dari sisi budaya dan sejarah. Ini yang ingin saya bangun sebagai sebuah satu catatan panjang ke depan yang mudah-mudahan nanti kita sinergikan dengan konsep yang ada di PDI Perjuangan sebagai tempat bernaung," tuturnya.

Adapun alasan memilih PDI Perjuangan untuk mendaftar calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Cirebon, Panji mengatakan bahwa menurutnya PDI Perjuangan adalah partai yang paling pas.

"Partai yang siap, partai yang punya rekam jejak panjang, dengan partai yang memang kuat secara ideologi untuk memperjuangkan harkat rakyat yang belum tertuntaskan," pungkasnya. (CB-003)