Kamis, 18 April 2024

Kamis, April 18, 2024
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati memberikan keterangan kepada awak media terkait nama-nama yang telah mendaftarkan diri untuk menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode mendatang.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Cirebon mengumumkan nama-nama yang telah mendaftar dan ikut penjaringan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Nama-nama yang mendaftar , berasal dari berbagai kalangan. Baik dari kader PDI Perjuangan sendiri, pengusaha, tokoh masyarakat hingga dari unsur BUMD Kota Cirebon.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengatakan, hingga hari ini ada sebanyak 13 nama yang sudah mendaftar.

"Setelah ini selesai, pendaftaran ini selesai pada tanggal 20 April 2024. Itu akan dilakukan pada tanggal 21 sampai dengan 27 April 2024, fit and proper test," katanya.

Ia menjelaskan, fit and proper test sendiri akan dilakukan berjenjang, mulai dari tingkat DPD hingga DPP.

"Fit and proper test ini dilakukan di DPD dulu. Setelah di DPD akan terjaring beberapa nama, nah itu akan dilakukan fit and proper test di DPP dengan nama-nama yang dikirim dari DPD," jelasnya.

Adapun nama-nama yang saat ini telah mendaftar di DPC PDI Perjuangan antara lain, Fitria Pamungkaswati, Edi Suripno, Pandji Amiarsa, Ayatullah Roni, Cicip awaludin, Jafaruddin, Reza mansyur

Prabu Diaz, Erik Setiadi, Suryana, Sarifudin, Reza dan Suryana dan Suhendrik.

Fitria melanjutkan, dirinya berpesab agar siapapun nanti calon kepala daerahnya yang akan mendapatkan rekomendasi, wajib didukung.

"Ke depan siapapun calon yang direkomen DPD,DPP. Wajib kita memenangkan," tambahnya. (CB-003)