Selasa, 12 Desember 2023

Selasa, Desember 12, 2023


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pembangunan karakter bangsa tak lepas dari adanya peran guru yang memberikan pendidikan terhadap anak bangsa.

Karenanya, menurut Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana, guru layak mendapatkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya dari masyarakat.

"Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang setiap harinya bekerja keras membentuk masa depan bangsa," kata Ruri saat menghadiri resepsi HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 pada Senin (11/12).

Ia juga berharap, kegiatan peringatan Hari Guru Nasional yang selalu diperingati setiap tahunnya jangan hanya sekedar acara.

"Semoga kegiatan ini tidak sekedar acara. Melainkan momentum untuk memperkuat peran dan kinerja yang dicontohkan oleh para pendahulu," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Eti Herawati menuturkan, dalam proses pendidikan saat ini, guru menjadi aktor utama dan penting yang memainkan peran strategis.

“Guru merupakan profesi yang menjadi suluh terbaik agar anak bangsa dapat terus berjalan menuju arah yang mereka cita-citakan,” tuturnya.

Ia juga berpesan agar guru di Kota Cirebon harus adaptif dalam merespons segala perubahan dengan saling belajar dan berbagi dengan sesama guru.

“Itu dilakukan semata-mata untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia serta melanjutkan komitmen bersama melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” katanya.