Rabu, 27 Desember 2023

Rabu, Desember 27, 2023
UGJ targetkan 3 ribu calon mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024-2025. Foto: Dok. Humas UGJ

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon akan memaksimalkan kualitas pendidikan yang terbaik dan optimal kepada calon mahasiswa dan mahasiswi baru tahun akademik pelajaran 2024 - 2025.

Hal Tersebut diungkapkan Rektor UGJ Prof. Dr. Ir. H. Ahmad Faqih, SP., MM saat sesi Launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2024 - 2025 di auditorium Kampus 1 UGJ, Rabu (27/12).

"UGJ siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dalam hal ini calon mahasiswa dan mahasiswi baru yang akan menempuh dunia pendidikan berbagai jenjang di UGJ Cirebon, mulai dari sarana dan prasaran, kualitas dosen-dosennya, gedung dan fasilitas penunjang lainnya," ungkapnya.

Beragam pelayanan terbaik juga akan terus ditingkatkan bahwa akan ada Prodi S3 Hukum hingga Multimedia dan Desain Komunikasi Visual (DKV) yang menjadi daya tarik baru bagi calon mahasiswa dan Mahasiswi baru di UGJ nantinya.

Lebih lanjut Prof Faqih menuturkan bahwa target 3 ribu calon mahasiswa dan Mahasiswi baru siap diwujudkan dengan baik tentunya dengan kerja sama yang maksimal dengan para Guru BK di seluruh sekolah se-Ciayumajakuning, Banjar, Tasikmalaya, Ciamis, Cianjur, Subang, Bandung, Purwakarta, Brebes, dan Pemalang.

“Kita akan maksimalkan kerja sama bersama Guru BK dan lainnya, jika target terwujud kita akan memberikan apresiasi atau bonus," tuturnya.

Ketua PMB Dr. Cita Dwi Rosita, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengatakan, mulai tanggal 11 Oktober sampai dengan 11 Desember 2023 tim kreatif Promosi dan Pemasaran PMB UGJ telah melaksanakan PMB UGJ Competiton dengan Tema Smart, Agile, Intelligence (SAI).

Melalui semangat dan spirit SAI kami tim PMB UGJ berupaya memberikan pelayanan serta program terbaik agar UGJ terus mampu mengakomodir kebutuhan pendidikan tinggi para siswa di Indonesia.

“Pada hari ini kami akan melaunching MASKOT PMB, JINGLE PMB, dan Tagline MPB. Kami juga memberikan penghargaan kepada pemenang Lomba jingle PMB Dellyana Ramadhani berjudul Welcome to University dan lomba tagline PMB yang diraih oleh Gina Nurfaidah yakni Asa Karya untuk UGJ Tercinta," katanya.

“Atas segala upaya dan kesempatan ini tentunya tidak akan dapat dengan mudah kami realisasikan tanpa supprot dan dukungan penuh dari Bapak Ketua Yayasan dan Bapak Rektor, serta kerja sama yang baik dalam mewujudkan cita-cita PMB UGJ mulai dari seluruh jajaran pimpinan di universitas, fakultas, dan program studi. Untuk itu, saya haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya," tambah Cita.

Sementara itu Ketua Yayasan UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si mengatakan, kualitas pendidikan UGJ sangat baik dengan beragam prestasi yang telah ditorehkan baik di dalam, maupun luar negeri.

Selain itu juga, pihak yayasan berharap kerja sama yang baik dengan sejumlah Guru BK dan lainnya dari berbagai sekolah dalam Penerimaan Mahasiwa Baru (PMB) terus ditingkatkan.

"Ada beragam apresiasi untuk guru BK yang mampu sukseskan target masuk dalam PMB di UGJ tahun akademik 2024 – 2025," katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, para Wakil Rektor, para Dekan, para Kepala Lembaga, para Kepala Badan, Dr. Yusi Riksa Yustiana, M.Pd dosen Program Studi Bimbingan dan Konseling dari Departemen Psikologi Pendidikan dan Bimbingan UPI Bandung.

Kesempatan kali ini juga,  dalam rangka Diesnatalis UGJ mengadakan undian umroh kepada guru BK sebanyak 4 orang, sebagai bentuk apresiasi. Para Guru BK yang beruntung tersebut yakni Bella Oktaviani dari SMKN 1 Jamblang, Hasnawati SMAN 1 Kandanghaur, Tintin SMKN 1 Cirebon, dan Gina Andriyani SMAN 2 Cirebon. (CB-003)