Minggu, 22 Oktober 2023

Minggu, Oktober 22, 2023
Upacara peringatan HSN 2023 tingkat Kabupaten Cirebon dilaksanakan di stadion Ranggajati Sumber, Cirebon dengan dihadiri oleh Forkopimda, Pondok Pesantren, organisasi keagamaan, serta instansi lainnya, Minggu (22/10).

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi memberikan pesan pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 tingkat Kabupaten Cirebon, Minggu (22/10).

"HSN adalah titik awal untuk lebih semangat, berkontribusi positif bagi negeri, agama, dan bangsa," kayanya

Imron menambahkan, peringatan HSN 2023 merupakan momentum untuk mengefektifkan peran santri untuk menjayakan negeri.

"Santri sebagai generasi penerus belajar untuk mencapai kesempurnaan baik itu ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum," katanya.

Ia mengungkapkan, generasi penerus harus menjadi insan yang cerdas, karena perjuangan saat ini bukan hanya sebatas perjuangan fisik semata.

Perjuangan melawan kebodohan, ketidakadilan, kemiskinan, dan semua bentuk ketidaksetaraan untuk menjayakan negeri.

"Sekarang negeri kita sedang menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang komplek. Di tengah dinamika global yang terus berubah santri memiliki peran yang dapat menjaga nilai keagamaan dan moral di masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut Imron mengatakan, santri sebagai agen perubahan yang dapat membawa kemajuan pada negeri ini.

Tak lupa, kata Imron lagi, harus selalu berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan petunjuk, kekuatan dan kesabaran, dalam menjalani perjuangan santri yang berkomitmen pada jihad santri jayakan negeri.

"Semoga peringatan hari santri 2023 adalah titik awal untuk lebih semangat, berkontribusi positif bagi negeri, agama, dan bangsa," tutupnya. (CB-004)