Kamis, 22 Juni 2023

Kamis, Juni 22, 2023
Head Corporate & Marketing Communication Bank BTPN Syariah, Ainul Yaqin (berdiri) bersama narasumber lainnya dalam diskusi literasi keuangan dan perlindungan data nasabah di Cirebon, Kamis (22/6).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Bank BTPN Syariah menggelar Sawala Literasi Keuangan dan Perlindungan Data Masyarakat dengan mengangkat tema "Hidup Lebih Tepat Bermanfaat Jadi Nasabah Bank" di Sekretariat TP PKK Kota Cirebon, Kamis (22/6).

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon, AT-Taqwa Center dan diikuti perwakilan ibu-ibu PKK.

Head Corporate & Marketing Communication Bank BTPN Syariah, Ainul Yaqin mengatakan kegiatan ini merupakan upaya melindungi masyarakat untuk mendapatkan produk dan layanan perbankan yang paling tepat, untuk menciptakan kesempatan tumbuh bagi mereka sendiri.

"BTPN Syariah mencoba memberikan informasi tersebut, dilakukan melalui sebuah diskusi diskusi yang ringan juga menghadirkan para narasumber yang dipercaya," kata Ainul Yaqin yang akrab disapa Ain ini.

Menurutnya, memilih produk dan layanan perbankan yang tepat berarti masyarakat dapat mewujudkan mimpinya memiliki kehidupan dengan perekonomian yang lebih baik, keluarga yang sejahtera dengan lebih cepat.

Terkait perlindungan data nasabah, Ain mengatakan pendekatan yang dilakukan Bank BTP Syariah berbeda dengan yang lainnya yakni dengan cara petugas dari Bank BTPN Syariah datang langsung ke masyarakat.

"Dengan bertemu tatap muka langsung, masyarakat tidak perlu mempublish, mengirimkan data mereka secara online. Itu proteksi yang paling penting dan utama dilakukan Bank BTPN Syariah terhadap data-data masyarakat," tambahnya.

Ia juga mengatakan, dalam pertemuan rutin sentra yang dilakukan setiap dua Minggu sekali. Bank BTPN Syariah melalui petugas dilapangkan juga memberikan pengetahuan kepada nasabah.

Untuk mencegah agar tidak terjebak iming-iming atau tawaran dari pihak yang tidak bertanggung jawab atas data mereka.

"Akses terhadap pengetahuan yang diberikan BTPN Syariah adalah salah satu upaya kami untuk memproteksi nasabah," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan Pemerintah Daerah Kota Cirebon sangat mengapresiasi kegiatan ini yang sudah memberikan ruang tentang literasi keuangan pada masyarakat.

"Terima kasih Bank BTPN Syariah, OJK dan lainnya. Menurutnya sangat penting memberikan masyarakat pembelajaran, bagaimana masyarakat manajemen keuangan yang baik, bagaimana masyarakat menjaga data mereka dan yang terpenting jangan sampai masyarakat mengalami kerugian karena terjerat dengan tawaran pihak yang tidak bertanggung jawab, baik penitipan atau pinjaman online," tambahnya. (CB-003)