Senin, 26 Juni 2023

Senin, Juni 26, 2023
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon Hestu Wibowo (tengah) menyebutkan pengendalian inflasi di Kota Cirebon terjaga dengan baik berkat sinergi dan dukungan dari TPID Kota Cirebon.

BEBER (CIREBON BRIBIN) - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Hestu Wibowo mengatakan, inflasi di Kota Cirebon mampu dikendalikan dengan cukup baik.

Hal tersebut dikatakan Hestu dalam kesempatan Ngopi bareng Media KPW BI Cirebonpada Senin (26/6).

Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari sinergi yang baik Bank Indonesia dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon.

"Apalagi menjelang dan paska Lebaran yang kemarin menjadi puncak-puncaknya tekanan inflasi secara seasonal. Alhamdulillah kita mampu melaksanakan langkah-langkah atau program bersama TPID," katanya.

Sehingga pada saat menjelang maupun paska Lebaran, stabilitas inflasi di Kota Cirebon terjaga.

"Artinya secara umum pengendalian inflasi di Kota Cirebon sangat baik," jelasnya.

Ia menambahkan, Kota Cirebon pada bulan Mei 2023 mencatatkan inflasi bulanan sebesar 0,15% (mtm), atau inflasi tahun kalender sebesar 2,23% (ytd) sehingga inflasi secara tahunan tercatat sebesar 4,57% (yoy).

"Komoditas utama yang mengalami inflasi pada bulan ini antara lain telur ayam ras, daging ayam ras, dan bawang merah," tambahnya. (CB-003)