Selasa, 27 Juni 2023

Selasa, Juni 27, 2023
Penambahan perjalanan KA Argo Cheribon berlaku untuk keberangkatan tanggal 2 dan 3 Juli 2023. Foto: Daop 3 Cirebon

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon menambah perjalanan KA Argo Cheribon menjadi tiga kali dari sebelumnya hanya dua kali sehari. Penambahan perjalanan KA Argo Cheribon ini diberlakukan pada tanggal 2 dan 3 Juli 2023.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana mengatakan, hal ini dilakukan untuk melayani para penumpang yang akan kembali ke daerahnya masing masing setelah melaksanakan libur Idul Adha 1444 H.

"Pada hari biasa kita operasikan hanya dua KA Argo Cheribon, tapi karena ada peningkatan, kita tambah satu perjalanan KA yaitu KA 29 F Berangkat Cirebon Pukul 20.00 Datang Gambir Pukul 22.57 di tanggal 2 dan 3 Juli 2023," katanya.

Lebih lanjut Dicky menjelaskan mengapa penambahan dilakukan setelah Libur Idul Adha 1444. Tak lain karena meningkatnya permintaan para calon penumpang. Berdasarkan data, penumpang yang menggunakan jasa kereta api setelah libur Idul Adha per hari bisa menembus di atas 3.500 orang sehingga perlu adanya penambahan.

"Diprediksi peningkatan penumpang akan terus berlangsung dengan jumlah di atas 3.500 orang per hari," jelasnya.

Ia menambahkan, KAI Daop 3 Cirebon senantiasa beradaptasi untuk memenuhi keinginan para pelanggan.

"Diharapkan dengan penambahan perjalanan KA Argo Cheribon ini, mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan transportasi massal kereta api yang aman, nyaman dan sehat,” tutup Dicky. (CB-003)