Sabtu, 21 Januari 2023

Sabtu, Januari 21, 2023

 

Talk show tentang diabetes dan demo masak makanan sehat yang digelar Lions Club Cirebon 

CIREBON BRIBIN – Lions Club Cirebon Cakrabuana terus berupaya menekan angka penderita penyakit diabetes.

Program peduli penderita penyakit diabetes dilakukan Lions Club Cirebon Cakrabuana di tahun 2023 dengan menggelar talk show dan cooking demo for diabetes yang digelar di Swiss-Belhotel Cirebon, Jumat 20 Januari 2023.

Talk show tentang diabetes mengundang dr. dr. Daniel Winarto Sp. PD sebagai narasumber dan untuk demo masak makanan sehat dilakukan bersama Chef Abdillah, Swiss-Belhotel Cirebon Executive Chef.

Presiden Lions Club Cirebon Cakrabuana Lily Marie melalui sekretarisnya Ariny Widyanti mengatakan program peduli penderita penyakit diabetes merupakan program wajib internasional yang harus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ada 5 pilar atau program wajib yang harus dilaksanakan, salah satunya seputar diabetes,” kata Ariny.

Ariny mengungkan tujuan talk show seputar diabetes ini untuk meluruskan informasi yang keliru seputar pola hidup penderita diabetes, kemudian dilakukan demo masak makanan sehat agar mereka memiliki referensi menu makanan yang baik.

“Setelah dijelaskan panjang lebar oleh dokter Daniel, para peserta diajak untuk melihat demo masak makanan sehat,” ujarnya.

Program lain kata Ariny yang akan dilakukan Lions Club Cirebon Cakrabuana di tahun 2023 yaitu bakti sosial bekerjasama dengan Keraton Kanoman kemudian memberikan bantuan bagi rumah singgah di Bandung dan panti jompo di Cirebon serta pemeriksaan mata gratis bagi siswa sekolah dasar dan pemberian bantuan kacamata.

“Program lain untuk lingkungan hidup masih dalam tahap observasi yang tepat untuk penghijauan atau pemberian bantuan alat kebersihan,” tambahnya.