Sabtu, 21 Januari 2023

Sabtu, Januari 21, 2023
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu memimpin monitoring ke beberapa Vihara yang menjadi tempat pelaksanaan ibadah malam Imlek di Kota Cirebon, Sabtu (21/1).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan organisasi-organisasi yang sangat mendukung toleransi umat beragama di wilayah Kota Cirebon siap membantu mengamankan jalannya ibadah Imlek. Persiapan pengamanan bahkan telah dilakukan jauh-jauh hari, termasuk perkiraan Intelejen.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu usai melakukan monitoring di Vihara Dewi Welas Asih.

"Alhamdulillah dari semua kegiatan di lima tempat, tepatnya di tiga Vihara, 2 Pura itu sudah terploting personil yang dia melekat setiap ada kegiatan," ungkapnya, Sabtu (21/1).

Menurut Ariek, petugas pengamanan sudah sedia di lokasi-lokasi yang menjadi tempat ibadah malam Imlek.

"Kita TNI Polri dan Pemerintah Kota sudah mempersiapkan semuanya," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Brimob juga telah menyiapkan metal detektor dan bekerjasama dengan panitia pelaksana di masing-masing rumah ibadah.

"Alhamdulillah tadi saya monitor segala persiapan beberapa titik tempat beribadah sudah dilaksanakan sesuai dengan apa yang kita sampaikan dan kita sarankan kepada panitia," tambahnya. (CB-003)