Selasa, 12 April 2022

Selasa, April 12, 2022
Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati bersama rombongan menerima massa aksi aliansi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Cirebon Raya.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiyati memimpin anggota DPRD menemui puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Cirebon Raya yang tengah melakukan aksi unjuk rasa Selasa (12/4), di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Bersama Affiyati, tampak sejumlah Anggota DPRD Kota Cirebon yang ikut menerima aspirasi mahasiswa diantaranya Anggota Komisi I, Harry Saputra Gani, Anggota Komisi II, H Karso dan Anggota Komisi III, M Fahrozi.

Selama aksi berlangsung, DPRD Kota Cirebon mengakomodir aspirasi dari massa aksi.

Tuntutan yang disampaikan massa aksi ini meliputi penolakan terkait kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN), kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Lalu, masalah kenaikan sejumlah bahan kebutuhan pokok, penolakan terhadap penundaan jadwal pemilihan umum (pemilu) dan perpanjangan masa jabatan presiden.

“Aspirasinya wajib diakomodir, karena itu jadi bagian aspirasi kita juga. Kami berharap tidak ada kenaikan BBM, kenaikan PPN dan bahan pokok tidak naik minimalnya. Penundaan pemilu juga kita tidak setuju,” ujar Affiati usai menemui massa aksi.

Affiati pun menegaskan, secara kelembagaan DPRD sesegera mungkin membuat rekomendasi berupa dokumen tertulis untuk dilayangkan ke DPR RI dan lembaga terkait lainnya.

Sebelumnya, DPRD Kota Cirebon juga sudah menerima aspirasi dari beberapa kelompok mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa pada Senin, 11 April 2022 kemarin.

“Kami sudah kirimkan aspirasi yang menjadi rekomendasi DPRD. Ada yang ke DPR RI ada juga ke pihak BUMN. Untuk yang sekarang kita akan buatkan,” katanya.(CB-003)