Senin, 16 Agustus 2021

Senin, Agustus 16, 2021
Jalanan di Kampung Budiraja, Kecamatan Gunung Jati dihiasi 1000 bendera merah putih

GUNUNG JATI (CIREBON BRIBIN) - Masyarakat Kampung Budiraja, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon mengisi peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 dengan menggelar pekan kemerdekaan. Berbagai kegiatan pun disiapkan untuk memeriahkan pekan Kemerdekaan ini.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Ketua Pelaksana acara Kindi Fadhila, yang juga merupakan perwakilan Gerakan Budiraja Kreatif (Gebuk) kepada cirebonbribin.com hari ini, Senin (16/8).

"Pengibaran 1000 bendera merah putih di tanah Budiraja, kemudian diisi dengan bakti sosial dan vaksinasi Covid-19," ungkapnya.

Kegiatan ini terselenggara berkat gagasan masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Budiraja Kreatif (Gebuk), aliansi BEM GCM, Polres Cirebon Kota dan beberapa kelompok komunitas lainnnya.

Vaksinasi Covid-19 turut memeriahkan pekan kemerdekaan di Kampung Budiraja, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon

Kindi menjelaskan, latar belakang kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat Nasionalisme dan rasa cinta kepada Negara.

"Pasalnya, akibat pandemi Covid-19 tidak sedikit masyarakat yang pesimis dengan negara ini," jelasnya.

Karenanya, dalam momentum HUT RI ke 76 semangat Nasionalisme itu kembali digelorakan.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat baik sekali terhadap kegiatan ini," katanya.

Ditempat yang sama, Kordinator Aliansi BEM GMC, Yuda Thomas Saputra, menuturkan sebagai mahasiswa tentu dirinya mendukung kegiatan ini.

"Apalagi ini untuk memupuk semangat nasionalisme, melalui pengibaran bendera merah putih," tuturnya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini juga turut dilakukan vaksinasi massal kepada masyarakat dalam rangka membantu pemerintah untuk melakukan percepatan pencapaian herd immunity. (CB-003)