Senin, 21 Juni 2021

Senin, Juni 21, 2021
Petugas melakukan dekontaminasi dengan menyemprotkan cairan desinfektan di area kantor Kecamatan Mundu, Senin (21/6).

MUNDU (CIREBON BRIBIN) - Mulai hari ini, Senin (21/6) Kantor Kecamatan Mundu melakukan lockdown dan menghentikan pelayanan untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan menyusul adanya salah seorang pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.

Camat Mundu Anwar Sadat, MM membenarkan hal tersebut. Menurutnya ini adalah kali pertama diberlakukannya lockdown, sebagai tindak lanjut dari laporan yang diterima gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan pada Minggu (20/6) terkait satu keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kemarin lima warga kami dilaporkan positif covid, terdiri dari suami, istri, anak, menantu serta cucu. Nah, istrinya ini kebetulan staf kami di Kecamatan," katanya.

"Kami langsung melakukan laporan ke gugus tugas Kabupaten, kepada Kepala Dinas Kesehatan, dan menyarankan agar kantor dilockdown sementara," tambah Anwar.

Selain lockdown, pagi ini juga gugus tugas Kecamatan bersama dengan Babinsa melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Kecamatan, mengantisipasi penyebaran virus.

"Untuk tracing nanti mungkin akan dilakukan oleh Puskesmas Pamengkang," cetusnya.

Adapun pegawai Kecamatan yang lain, sebanyak 20 orang hari ini melakukan tes swab di Puskesmas Mundu

"Nanti setelah ini pegawai yang lain di-swab, kalau memang hasilnya bagus kita pertimbangkan kapan kantor kembali beroperasi," ujarnya

"Saya harap setelah swab pegawai bisa beristirahat di rumah, melakukan kegiatan dari rumah, dan mengurangi aktivitas di luar rumah," tutup Anwar.

Dari pantauan lapangan Senin (21/6/2021), nampak gerbang kantor Kecamatan Mundu masih ditutup dan ditempeli pengumuman lockdown.

Tambahan informasi, sampai saat ini Kecamatan Mundu masuk dalam wilayah dengan kategori zona oranye atau sedang. (CB-004)