Selasa, 29 Juni 2021

Selasa, Juni 29, 2021
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diberlakukan saat ini sangat tidak diharapakan membuat perekenomian terupuruk. Karena esensinya, PPKM adalah untuk mengendalikan laju penularan Covid-19.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis kepada wartawan pada hari ini, Selasa (29/6).

"Tujuannya PPKM memang untuk mengendalikan Covid-19," ungkapnya.

Azis menuturkan Pemerintah tentunya akan berbuat maksimal melakukan pengendalian Covid-19. Namun juga tetap menjaga stabilitas ekonomi. Ekonomi yang melemah, akan berkaitan dengan ketidakmampuan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19,

Karena pentingnya dua hal tersebut, maka perlu di diskusikan dengan Forkopimda agar dalam pelaksanaannya bisa didapatkan hasil yang terbaik.

"Sehingga gas dan rem seperti yang disampaikan Bapak Presiden bisa terwujud di Kota Cirebon,” imbuhnya.

Azis juga menyinggung soal wacana mengubah pembatasan aktivitas masyarakat menjadi pukul 17.00 WIB. Menurutnya, hal tersebut masih perlu kajian yang mendalam untuk diterapkan di Kota Cirebon.

“Tentu akan ada rapat koordinasi lebih dalam. Jangan sampai peraturan ini mudah berubah-ubah, karena tidak efektif, ataupun kemudian peraturan ini menjadi menyengsarakan masyarakat,” pungkasnya. (CB-003)