Selasa, 29 Juni 2021

Selasa, Juni 29, 2021
Hotel Onos, pusat isolasi mandiri pasien Covid-19 Kota Cirebon

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Hotel Onos yang selama ini oleh Pemerintah Daerah Kota Cirebon dijadikan pusat isolasi mandiri untuk pasien Covid-19 yang tanpa gejala. Dipertimbangkan untuk menjadi rumah sakit darurat.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi pada Senin (28/6) di gedung Setda Kota Cirebon.

"Melihat kondisi yang ada, kemungkinan skenario Onos itu akan digunakan sebagai rumah sakit darurat," ungkapnya.

Pertimbangan hotel Onos dijadikan sebagai rumah sakit darurat dijelaskan Agus adalah sebagai bagian dari sebuah upaya untuk mengurangi beban rumah sakit.

"Hotel Onos ini nantinya akan digunakan untuk ruang perawatan OTG dengan gejala ringan," jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, sudah dilakukan pembicaraan dengan rekan-rekan di rumah sakit. Nantinya di hotel Onos akan disiapkan dokter, spesialis, perawat termasuk juga dukungan lainnya.

Namun dia menegaskan rencana ini masih dalam tahap pembicaraan, sambil Pemerintah melakukan proses penambahan tempat tidur di rumah sakit Gunung Jati.

"Jadi kalau sampai nggak bisa lagi tertangani di rumah sakit, ya Onos akan digunakan sebagai rumah sakit darurat untuk OTG dengan gejala ringan. OTG tanpa gejala akan isolasi mandiri di rumah masing-masing," pungkasnya. (CB-003)