Selasa, 01 Desember 2020

Selasa, Desember 01, 2020
Syamsul Hidayat, warga Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon meminta kepada DPP PDI Perjuangan untuk mencabut rekomendasi kepada Wahyu Tjiptaningsih sebagai calon bupati Cirebon.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Syamsul Hidayat, seorang masyarakat Cirebon asal Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon menyayangkan diusungnya Wahyu Tjiptaningsih atau yang akrab disapa Ayu, istri mantan Bupati Cirebon yang juga sudah ditetapkan sebagai terpidana tindak pidana korupsi, Sunjaya Purwadisastra, sebagai calon wakil bupati Cirebon.

Dia mengaku sangat khawatir jika Kabupaten Cirebon kembali mengalami keterpurukan setelah 5 tahun sebelumnya sudah terpuruk di bawah kepemimpinan Sunjaya. 

“Atas nama masyarakat Kabupaten Cirebon kami menyayangkan semua pihak, baik partai maupun anggota DPRD yang telah mengusung Ayu,” ungkap Syamsul, Selasa (1/12) di Cirebon.

Menurut Syamsul, sangat mengherankan ada fenomena istri seorang koruptor bisa ditetapkan sebagai calon wakil bupati.

"Menurut logika, lanjut Syamsul, tidak mungkin Ayu sebagai istri dari Sunjaya tidak mengetahuinya apa yang dilakukan suaminya," ungkapnya.

Dia menambahkan di sejumlah media sosial juga ramai dikabarkan adanya iming-iming tertentu dari Ayu kepada sejumlah pengurus anak cabang (PAC) yang mendukungnya. 

“Konon akan memberikan mobil. Itu kabar yang ramai di media sosial. Ini sudah jadi rahasia umum,” ungkap Syamsul.

Sekalipun belum tentu merupakan kabar yang benar, jika itu sampai terjadi secara otomatis Ayu akan berupaya untuk mengembalikan apa yang sudah diberikannya. Sehingga ia pun akan melakukan hal yang sama dengan suaminya. 

Untuk itu, Syamsul meminta kepada DPP PDI Perjuangan untuk mencabut rekomendasi kepada Wahyu Tjiptaningsih sebagai calon bupati Cirebon.

“Masih banyak kader PDI Perjuangan yang baik dibandingkan bu Ayu,” ungkap Syamsul.

Bahkan Syamsul juga meragukan keaslian dari rekomendasi yang diberikan oleh DPP PDI Perjuangan. Jika tetap memaksakan, maka Syamsul mengaku akan melakukan aksi protes.

“Kami, masyarakat akan terus berupaya untuk mengganjal. Kami juga akan minta bantuan LSM dan teman-teman pergerakan untuk menghentikan hal ini,” ungkap Syamsul. 

Syamsul juga mengaku dirinya tidak memiliki tendensi apa-apa atas pernyataannya. Apa yang dilakukannya sebagai bentuk keprihatinan terhadap nasib pembangunan di Kabupaten Cirebon. Terlebih penolakan terhadap pencalonan Ayu Tjiptaningsih juga ramai dibicarakan di media sosial.(CB-003)