Jumat, 01 Mei 2020

Jumat, Mei 01, 2020

Setu Patok merupakan salah satu lokasi yang sering dijadikan tempat ngabuburit karena keindahan pemandangannya.

MUNDU (CIREBON BRIBIN) - Ratusan warga yang tengah ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa di objek wisata Setu Patok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon terpaksa di bubarkan petugas Kepolisian dari Polsek Mundu, Jumat (1/5).

Warga yang melihat kedatangan petugas, langsung panik dan nampak bergegas meninggalkan lokasi. 

Kapolsek Mundu, AKP Ade Subandi menjelaskan pihaknya terpaksa membubarkan kerumunan warga tersebut guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

"Apalagi kebanyakan warga didapati tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak," jelasnya.


Di masa pandemi covid-19, Kapolsek Mundu AKP Ade Subandi mengimbau agar masyarakat tidak berkerumun dan tetap melakukan aktivitas dirumah saja. Bila memang harus meninggalkan rumah, harus menggunakan masker.

Dia mengatakan, sesuai dengan anjuran pemerintah tentang penerapan protokol pencegahan covid-19. Tidak diperkenankan berkumpul lebih dari 10 orang dan harus tetap menjaga jarak.

Juga imbauan penggunaan masker saat melakukan aktivitas yang benar-benar penting diluar rumah.

"Bila tidak ada kepentingan, masyarakat sudah diimbau untuk tetap berada dirumah. Ini demi kebaikan bersama," katanya.

Sementara itu, terkait keberadaan pedagang di Setu Patok, Ade mengungkapkan pihaknya tidak melarang. Namun, tentunya diharapkan para pedagang dapat mematuhi protokol pencegahan covid-19.

"Silahkan, namun patuhi protokol pencegahan. Masyarakat yang membeli bisa langsung dibungkus untuk disantap dirumah bersama keluarga tanpa nongkrong atau berkerumun disini," pungkasnya.(CB-003)