Selasa, 20 Februari 2018

Selasa, Februari 20, 2018
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon berikan beasiswa dan juga menyalurkan bantuan modal usaha. Pemberian beasiswa dan bantuan modal usaha ini dilakukan dalam kegiatan Seminar Waris yang digelar di gedung kantor Baznas Kota Cirebon, Selasa (20/2).

Dalam kegiatan ini, nampak dihadiri oleh Sekda kota cirebon, Ketua DPRD Kota Cirebon, KaDisdik Kota Cirebon, MUI Kota Cirebon dan juga Kemenag Kota Cirebon.

Ir. H. Dwi Budi Novianto, selaku ketua Baznas Kota Cirebon menyampaikan bahwa ada 10 orang yang menerima beasiswa dari Baznas ini, sementar untuk bantuan modal usaha. Diberikan untuk mereka yang sudah memenuhi syarat.

"Beasiswa untuk 5 orang mahasiswa, dan juga 5 orang santri. Sementara pedagang, bantuan modal usaha ini kita prioritaskan dahulu untuk pedagang yang berasal dari Kota Cirebon," ungkapnya.

Untuk sumber dananya sendiri, Budi menyebutkan berasal dari dana Zakat yang dikumpulkan Baznas Kota Cirebon.

Sementara itu, Asep Dedi selaku Sekda Kota Cirebon mengapresiasi program beasiswa dan bantuan modal usaha yang dilakukan oleh Baznas Kota Cirebon ini.

Menurutnya, agar semakin banyak beasiswa dan bantuan yang bisa diberikan nantinya. Baznas Kota Cirebon harus bisa lebih baik dari saat ini dalam memaksimalkan potensi zakat yang ada di Kota Cirebon.

"Semakin banyak zakat yang bisa dikumpulkan, itu artinya juga akan semakin banyak masyarakat yang membutuhkan yang nantinya bisa dibantu," pungkasnya.(CB-003)