Sabtu, 23 September 2017

Sabtu, September 23, 2017


Masyarakat Kota Cirebon 2016 sambut dengan antusias kemeriahan kirab Ancak dan budaya festival pesisir dalam rangka HUT Kota Cirebon ke 648 acara yang digelar oleh Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan pariwisata Kota Cirebon.

Kirab Ancak Ini adalah sebuah tradisi masyarakat pesisir Cirebon pada zaman pra Islam sebagai wujud rasa syukurnya atas hasil laut yang telah diperoleh selama setahun.

Kirab Ancak dalam festival pesisiran ini diikuti oleh 4 kampung nelayan yang ada di Kota Cirebon yaitu cangkol samadikun samadikun Cirebon yaitu cangkol samadikun samadikun Selatan Pesisir dan kejawanan.




Plt Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi dalam sambutannya mengatakan. Hari jadi Kota Cirebon ini, baiknya dijadikan momentum untuk refleksi apa yang sudah dilakukan khususnya untuk kinerja kita semua di Kota Cirebon.

Pada hari ini, lanjutnya lagi. Kita akan melaksanakan sebuah acara tahunan yang selalu digelar oleh masyarakat Cirebon yaitu dalam bentuk festival pesisiran.

"Kirab ini, menjadi sebuah ungkapan dari rasa syukur masyarakat khususnya warga yang berada di sekitar pesisir and maupun seluruh masyarakat Cirebon,"katanya dalam sambutan pagi ini.(CB-003)