Rabu, 06 September 2017

Rabu, September 06, 2017


Sekitar 300 orang mahasiswa IAIN Syekh Nurjati, mengikuti kuliah umum yang diisi oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat dengan tema "Perekonomian Indonesia Terkini" di Gedung Pasca Sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dalam kegiatan Kuliah Umum ini turut hadir Plt. Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. Syaefudin Zuhri MAg dan kepala perwakilan BI Cirebon Abd. madjid Ikram, Direktur Pasca Sarjana Dr.Jamali, Dekan Fakultas UAD Dr. Hajam MAg, sedangkan bertindak sebagai moderator Dr. Ayus Ahmad Yusuf beserta  staf pengajar lainnya. 

Wiwiek mengatakan, dengan adanya kegiatan semacan ini diharapkan bisa mengedukasi mahasiswa, untuk mengetahui tantangan perekonomian yang tengah berlangsung, dan juga tantangan perekonomian ke depannya. 

"Semoga ini juga bisa menjadi inspirasi mahasiswa untuk menulis tugas akhir karena saya yakin apa yang saya sampaikan sangat erat kaitannya," ujarnya kepada awak media, Rabu (/6/9/2017).

Wiwiek juga mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon bisa memiliki ide yang cemerlang untuk ditetapkan dalam menghadapi tantangan ekonomi yang tengah saat ini terjadi.

“Untuk menghadapi tantangan ekonomi global saat ini semua lapisan masyarakat memiliki peran sendiri begitupun dengan para mahasiswa,” kata Wiwiek.

Usai memberikan kuliah umum, Wiwiek juga meresmikan BI Corner yang bertujuan untuk mendekatkan sumber informasi kepada masyarakat. 

"Selain itu pendirian BI Corner juga dapat dijadikan sebagai wadah bagi komunitas dalam melakukan aktivitas sosial kemasyarakatan disekitar lokasi BI Corner,"lanjutnya.

Wiwiek bersama rombongan, kemudian melanjutkan kunjungan kerja Ke gudang SRG (sistim resi gudang) yang berada Di Kec.Losarang Indramayu. Sekaligus melakukan pertemuan FGD dengan pejabat terkait Dan perbankan indramayu, yang membahas upaya mengoptimalkan SRG. Yang mana keberadaan SRG Ini sangat penting dalam menjaga persediaan komoditas terutama beras, Karena jika stok beras bisa dijaga maka inflasi bisa terjaga dan dikendalikan.(CB-003)