Rabu, 04 Maret 2015

Rabu, Maret 04, 2015
Menkominfo Bapak Rudiantara di Loket Masuk Keraton Kasepuhan Cirebon



www.cirebonbribin.com, CIREBON—Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Bapak Rudiantara juga memakai tiket saat hendak masuk Keraton Kasepuhan Kota Cirebon seperti pengunjung lainnya yang harus melewati pintu masuk dengan tiket elektronik (e-ticket).

Kehadiran Bapak Rudantara di Keraton Kasepuhan pada Hari Selasa 3 Maret 2015 untuk meresmikan e-ticket yang bakal diterapkan di Keraton Kasepuhan dan Taman Karang Sunyaragi Kota Cirebon.

Bapak Menteri Rudiantara yang tiba di pintu masuk Keraton Kasepuhan bagian kiri langsung disedikan tiket masuk oleh petugas keraton, kemudian beliau menempelkan kertas tiket di tangannya ke sebuah alat scan di bagian pintu sebelum masuk kawasan keraton.

Ketika memberikan sambutan, Bapak Rudiantara berkata, “Sektor pariwisata perlu menerapkan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) contohnya seperti e-ticket yang akan diresmikan di Kasepuhan agar semakin menarik wisatawan,”.

Selaku tuan rumah, Sultan Keraton Kasepuhan Pangeran Arief Natadiningrat juga merasa bangga e-ticket mulai diterapkan karena penggunaan tiket elektronik baru pertama kali digunakan di keratonnya.

“Saya selaku ketua perkumupulan raja-raja keraton nusantara juga ingin e-ticket diterapkan di keraton lain,” tuturnya saat memberikan sambutan. (Maftukhah/www.cirebonbribin.com).