Sabtu, 30 Juli 2022

Sabtu, Juli 30, 2022
dr. Ratnawati, MKKK (memegang mikropon) menerima Penghargaan sebagai Pembina UMKM Cirebon dan Indramayu

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - UMKM sebagai jangkar perekonomian bangsa dan perwujudan ekonomi kerakyatan sering kali terlupakan, bahkan tertinggal.

Dilatarbelakangi kondisi tersebut, dr. Ratnawati, MKKK pun tergerak untuk mendorong UMKM untuk bangkit dan maju dengan melakukan pembinaan melalui Yayasan Mitra Sehati.

Melalui Yayasan Mitra Sehati, dirinya memberi bantuan pembiayaan, bantuan peralatan, perizinan, maupun berbagai pelatihan yang telah dilaksanakanya dari mulai desain dan branding, marketing digital, serta penguatan manajemen UMKM lainya

Wanita yang merupakan istri dari Anggota DPR RI Herman Khaeron pun kerap mengadakan pameran-pameran dan dalam event tertentu mengikutsertakan UMKM binaanya, baik diwilayah Cirebon maupun dikota-kota besar seperti jakarta dan Surabaya.

Hal tersebut sebagai salah satu bagian untuk mempromosikan UMKM binaanya. Termasuk dalam pameran yang dilaksanakan oleh RRI Cirebon dalam waktu dekat ini. Ratnawati juga berencana melebarkan untuk membina UMKM se Jawa Barat.

Cita-cita mulia Ratnawati mendorong UMKM untuk maju pun diganjar dengan penghargaan pada hari ulang tahun ke 11 Radar TV Cirebon.

Ratnawati mendapat penghargaan sebagai pembina UMKM di Cirebon dan indramayu, yang didasarkan pada kiprahnya melalui Yayasan Mitra Sehati yang selama ini membina ratusan UMKM.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Radar Cirebon TV pada hari ulang tahunya yang telah memotret dan menilainya, sehingga memperoleh penghargaan ini.

"Tentu ini mencambuk saya agar lebih efektif dan lebih luas lagi membina UMKM," ujar Ratnawati.

Ia pun berharap bukan hanya semangatnya saja yang menjadi lebih besar.

"Tentunya sepirit saya UMKM bisa lebih maju, omsetnya meningkat, dan berjaya dinegrinya," tutup wanita yang pernah menyandang gelar dokter teladan pada tahun 1998 ini. (CB-003)