Sabtu, 30 Juli 2022

Sabtu, Juli 30, 2022
Petugas kesehatan berkeliling desa memberikan vaksin Covid-19 untuk warga dalam vaksinasi door to door BINDA Jawa Barat, Sabtu (30/7). Foto : BINDA Jawa Barat.

SUSUKANLEBAK (CIREBON BRIBIN) - Ada pemandangan berbeda di Desa Susukantonggoh, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon hari ini, Sabtu (30/7).

Sejak pagi hari, sejumlah petugas kesehatan berkeliling desa mendatangi satu persatu rumah warga untuk memberikan vaksin Covid-19 dalam rangka vaksinasi door to door yang digelar Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Barat sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Vaksinasi door to door menyasar warga di Desa Susukantonggoh, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon. Dalam vaksinasi tersebut ditargetkan menyasar 2000 warga Desa Susukantonggoh dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Cirebon dan Puskesmas setempat. Rencananya, vaksinasi massal dari BINDA Jawa Barat digelar setiap hari selama tiga minggu ke depan.
“Tidak perlu capek-capek antre untuk mendapatkan vaksinsinasi. Petugasnya langsung datang ke rumah untuk memberikan vaksin Covid-19,” kata Ibrahim, salah satu warga yang divaksin.

Sementara itu, Kuwu Susukantonggoh, Faizal Nur menyambut baik vaksinasi yang digelar oleh BINDA Jawa Barat. Diharapkan, vaksinasi tersebut dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dan kondisi ekonomi masyarakat segera pulih.

"Vaksinasi door to door ini juga akan menjangkau warga secara lebih maksimal, khususnya mereka yang belum melakukan vaksinasi. Semoga kegiatannya berjalan lancar dan sehat semua setelah divaksin," tuturnya.

Pihaknya pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan vaksinasi yang diberikan BINDA Jawa Barat. Dia berharap, BINDA Jawa Barat bisa selalu bekerjasama dalam pelaksanaan vaksin bagi masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BINDA Jawa Baeat atas bantuannya dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Desa Susukan Tonggoh. Saya berikan apresiasi atas kerja keras dalam upaya Penanggulangan Covid-19.” ucapnya. (CB-003)