Wujudkan Indonesia Bebas Narkoba, Korem 063/SGJ Gelar Sosialisasi P4GN - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 17 Oktober 2018

Wujudkan Indonesia Bebas Narkoba, Korem 063/SGJ Gelar Sosialisasi P4GN

Dalam rangka mewujudkan Indonesia bebas narkoba, Korem 063/SGJ menggelar sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di aula Korem 063/SGJ Jl. Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Rabu (17/10).

Acara sosialisasi P4GN ini dihadiri oleh Kasi Intel Korem 063/SGJ, Kepala BNN Kota Cirebon beserta tim penyuluh bahaya narkoba, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 063/SGJ. Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Danrem 063/SGJ, Test Urine Prajurit Korem 063/SGJ, Testimoni ediks/mantan pengguna napza, sambutan Kepala BNN Kota Cirebon dilanjutkan penyuluhan/Sosialisasi dan tanya jawab dan ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Dalam sambutan Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos melalui Kasi Intel Korem 063/SGJ Letkol Inf Dikdik Sadikin. Dikatakan bahwa peredaran narkoba saat ini telah merambah ke semua lini masyarakat baik tua, maupub muda. Bahkan saat ini, banyak ditemukan peredaran narkoba melalui makanan yang dikonsumsi anak-anak.

"Peredaran narkoba telah menyentuh kepada seluruh lapisan masyarakat, para pelajar, artis (publik Figur) termasuk birokrat dan tidak menutup kemungkinan TNI-Polri," kata Dikdik.

Indonesia bebas narkoba, lanjut Dikdik lagi. Merupakan suatu keniscayaan yang harus diwujudkan demi keselamatan putra-putri kita sebagai generasi penerus bangsa, dan demi keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

"Hindari Narkoba, hidup sehat tanpa narkoba, dan bersama-sama kita perangi dan berantas narkoba melalui aksi nyata yang diawali dari diri pribadi, keluarga dan satuan kita," tuturnya.

Dikdik juga mengatakan, penyalahgunaan narkoba dilingkungan TNI baik sebagai pengguna apalagi sebagai pengedar, merupakan pelanggaran berat yang harus dihindari oleh seluruh keluarga besar TNI maupun PNS TNI. Komando akan memberikan tindakan dan sanksi yang berat sesuai hukum yang berlaku dan memberikan hukuman tambahan berupa pemberhentian dengan tidak hormat dari dinas keprajuritan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BNN Kota Cirebon AKBP H. Moh. Syabli Noer, S.H., M.H menambahkan. Penyebaran narkoba tidak memandang usia, dibeberapa tempat ditemukan narkoba berbentuk jajanan anak-anak TK/Paud, yang akan menyebabkan yang mengkonsumsi nya menjadi lupa ingatan, bahkan dapat tertidur selama berhari-hari.

Penyebaran narkoba dilingkungan anak-anak TK/Paud ini dimaksudkan agar mereka terbiasa dengan narkoba dan menjadi pangsa pasar yang potensial.

"Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa Proxy War/perang masa kini sedang berlangsung di negara Indonesia yang akan menghancurkan generasi mendatang," tegasnya.

Karena itu, Syabli mengajak kepada seluruh prajurit TNI dan seluruh masyarakat agar bersama-sama memerangi dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot