Pertamina Hulu Energi Resmikan Shore Base Cirebon



Pertamina Hulu Energi (PHE) Abar hari ini resmikan Shore Base Cirebon di Pelabuhan Cirebon, Kamis (12/10). Shore base Cirebon ini merupakan base darat sebagai sarana pendukung logistik untuk operasi pemboran sumur eksplorasi karunia 1.

Peresmian Shore Base Cirebon ini dilakukan langsung oleh Direktur Operasi PHE, Beny Ibradi dan dengan dihadiri oleh GM PHE ABAR, Theodorus Duma, Manager Operasi PHE ABAR, Joko Mulyono, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat, KSOP Cirebon, Revolindo serta perwakilan DANLANAL Cirebon dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dikatakan oleh Beny Ibradi, pemilihan Pelabuhan Cirebon sebagai Shore Base sendiri adalah karena letak Cirebon yang sangat strategis. Shore Base Cirebon ini memiliki fungsi mensuplai kebutuhan logistik pemboran sumur eksplorasi karunia 1 yang ada di blok ABAR, tepatnya di daerah Subang.

"Ini untuk mensuport kegiatan kami yang saat ini sedang melakukan eksplorasi selama kurang lebih 65 hari,"jelas Beny usai peresmian.

Untuk kegiatan eksplorasi yang akan berlangsung 20 Oktober hingga Januari 2018 mendatang. Direktur operasi PHE mentargetkan hasil sebanyak 80 miliar kaki kubik (bsf) gas atau setara dengan dengan 14 MMBEOE oil.

"Target kami mendapatkan hasil 80 bsf gas equivalent dengan 14 MMBEOE,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM