Rangkul Bank BJB, Pemkab Cirebon Luncurkan Kartu Pegawai Elektronik



Pemerintah Kabupaten Cirebon, hari ini, Senin (18/9) luncurkan kartu identitas elektronik untuk pegawai negeri sipil Kabupaten Cirebon hasil kerjasama dengan Bank BJB Cabang Sumber.

Kartu identitas ini juga memiliki beberapa fungsi lain, yang erat kaitannya dengan transaksi perbankan di Bank BJB. Khususnya untuk layanan administrasi kepegawaian.

Dikatakan oleh Bupati Cirebon, Sunjasa Purwadisastra. Bahwasanya, ini merupakan sebuah inovasi dari pemerintah Kabupaten Cirebon untuk memudahkan mencari, mendeteksi data dari para Aparatur Negaras Sipil (ASN) diwilayahnya. Karena sistemnya kini sudah jauh lebih modern dan lengkap.

"Melalui data profil dari masing-masing ASN di wilayah Kabupaten Cirebon yang sudah tercatat ini. Nantinya juga akan memudahkan kita dalam melihat profil dan latar belakang ASN untuk kepentingan promosi dan lainnya,"jelas Bupati Sunjaya.



Program ini, menurutnya merupakan ide atau gagasan dari Mursyid, Kepala Cabang Bank BJB Sumber, Kabupaten Cirebon. Sebagai Bupati, tentu dirinya mendukung penuh niatan baik ini, sehingga pada hari ini bisa dilaunching kartu kepegawaian elektronik ini.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank BJB SumberKabupaten Cirebon, Mursyid mengatakan. Kartu kepegawaian ini juga bisa memberikan kemudahan bagi ASN di wilayah Kabupaten Cirebon, dalam mendapatkan pelayanan administrasi di Bank BJB.

"Tentu bisa, karena datanya sudah lengkap dan akan memudahkan dalam pelayanan administrasi di BJB,"tuturnya.

Lebih lanjut Mursyid menjelaskan, fungsi lain dari kartu pegawai elektronik ini adalah bisa melakukan transaksi perbankan di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

"Kartu ini juga bisa berfungsi sebagai kartu ATM dan dapat digunakan di mesin ATM Bank BJB atau bank-bank lainnya yang telah bekerja sama dengan bank BJB,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM