Rabu, 17 April 2024

Rabu, April 17, 2024
Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi (Batik biru) melihat langsung pelayanan dan berinteraksi dengan masyarakat dalam sidak ke sejumlah OPD hari ini, Rabu (17/4).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Hari kedua kerja pasca libur Lebaran, Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (17/4).

Puskesmas Kejaksan menjadi lokasi sidak yang pertama yang didatangi Pj Wali Kota beserta jajaran.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota melihat langsung pelayanan kepada masyarakat dan SDM yang bekerja.

"Kami ingin memastikan pelayanan di semua sektor sudah berjalan," ujar Pj Wali Kota.

Usai sidak ke puskesmas, Pj Wali Kota bergerak menuju ke kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cirebon (DPMPTSP), Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Jati (RSUDGJ), Kantor Kecamatan Kesambi, dan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Alhamdulillaah tingkat kehadiran pegawai mencapai 100 persen. Tadi seperti di rumah sakit, kami juga langsung menerima aspirasi dari pasien dan pengunjung, segera akan ditindaklanjuti," jelasnya.

Tak hanya itu, dalam pelayanan dasar seperti pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pj Wali Kota meminta perangkat daerah terkait bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat. 

"Tadi sudah kita bahas untuk bagaimana memangkas pelayanan seperti pencetakan KTP lebih cepat," harapnya. (CB-003)