Selasa, 16 April 2024

Selasa, April 16, 2024
Stafsus Menteri Agama, M. Nuruzzaman (kemeja putih) dan Politisi Partai Nasdem, Rickie Ferdiansyah berfoto bersama di Cirebon, Selasa (16/4).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU), yang kini menjadi Staf Khusus (Stafsus) Menteri Agama, M. Nuruzzaman, banyak mendapatkan dorongan dari Kyai-kyai Pesantren besar di Cirebon untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Cirebon.

Meskipun, Nuruzzaman sendiri mengaku tidak berambisi untuk menjadi Bupati Cirebon.

Namun, sebagai seorang santri, pantang baginya untuk menolak apabila diperintahkan oleh Kyai.

"Kalau niat, saya tidak, tidak niat. Tapi, kalau diperintah melihat kondisi Cirebon saya harus maju, Kyai-kyai minta itu, ya saya maju," katanya dalam acara Halal Bihalal di Cirebon yang juga dihadiri Politisi Partai Nasdem, Rickie Ferdiansyah, Selasa (16/4).

Nuruzzaman menuturkan, dorongan juga datang kepadanya dari perorangan hingga organisasi.

"Tetapi saya bilang, saya ga punya ambisi untuk maju Bupati. Tapi sekali lagi, kalau Kyai-kyai perintah saya, saya siap," tuturnya.

Ia juga mengaku sudah ada beberapa partai yang membuka komunikasi dengan dirinya.

"Sudah ada beberapa lah yang ngajak berkomunikasi," ujarnya.

Berbicara soal kondisi Cirebon, menurut Nuruzzaman, saat ini masih ada beberapa kekurangan. Hal tersebut berdasarkan informasi dari para Kyai, dari teman-teman dan apa yang disaksikan sendiri.

"Ya kita bisa sama-sama melihat apa yang terjadi, kondisi apa yang terjadi di sini, terutamanya infrastruktur yang harus diperbaiki secara maksimal. Karena infrastruktur di Cirebon menurut informasi teman-teman dan saya menyaksikan sendiri masih sangat kurang maksimal perbaikannya dan banyak hal yang tentu harus diperbaiki," pungkasnya. (CB-003)