Jumat, 01 Maret 2024

Jumat, Maret 01, 2024
Ilustrasi suasana Job Expo.

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Menjadi seorang karyawan bank setelah lulus SMA bukanlah hal yang mustahil, kamu bisa mewujudkannya dengan datang ke Job Expo 2024 di Islamic Center Komplek Masjid At-Taqwa Kota Cirebon.

Job Expo 2024 ini akan digelar pada Sabtu, 2 Maret 2024 dengan diisi Talk Show, konsultasi karir, bedah CV, walk in interview, musik dan games.

Pada gelaran Job Expo 2024 tersebut, BTPN Syariah membuka kesempatan kepada perempuan muda minimal lulusan SMA untuk tumbuh tepat penuh manfaat, menjadi bagian dari #bankirpemberdaya, sebagai Community Officer (CO) atau petugas lapangan yang memberdayakan masyarakat inklusi secara langsung di berbagai daerah, salah satunya di Cirebon.

Dengan menjadi Community Officer, perempuan muda juga memiliki kesempatan untuk meniti karir di
dunia perbankan dan memiliki penghasilan sendiri.

Beberapa di antara perempuan Cirebon yang sukses menjadi Community Officer BTPN Syariah yakni Adelia, yang memegang area Tengah Tani.

Menurut Adelia,  motivasi menjadi Community Officer mulanya untuk meperbaiki finansial keluarga.

"Tidak sia-sia, saya sekarang sudah memiliki penghasilan sendiri sehingga bisa membantu membangun rumah untuk orang tua, dan menyekolahkan adik-adik. Bahkan, saya juga mendapatkan beasiswa S1 dari BTPN Syariah," katanya, Jumat (1/3).

Selain Adelia, ada juga Adis Mutiara Safitri yang menjadi Community Officer BTPN Syariah di area Beber.

Adis mengaku bersyukur sejak menjadi Community Officer BTPN Syariah karena bisa membantu finansial
keluarga dan lebih berani berkomunikasi dengan orang banyak.

Terlebih, ada beragam benefit yang diberikan kepada Community Officer BTPN Syariah, seperti tempat tinggal gratis, THR 2x gaji, hingga insentif berkala, ujarnya.

Sementara bagi Tutut Nurtia Ajrina, Community Officer BTPN Syariah area Harjamukti dirinya jadi lebih percaya diri bertemu orang.

“Orang tua bangga karena saya bisa bekerja di bank. Dengan menjadi Community Officer, saya juga memiliki kesempatan untuk menjelajahi beberapa kota dan berani naik motor. Tak hanya itu, kepribadian saya juga berubah dari orang yang pendiam sekarang berani untuk komunikasi dengan banyak orang," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Nida Resta, Community Officer BTPN Syariah area Gegesik yang menjadi lebih mudah bergaul.

“Setiap hari bekerja dengan mengenal banyak orang, kenal banyak bahasa, dan bekerja terasa seperti jalan-jalan setiap hari karena lebih banyak menghabiskan waktu di lapangan. Menjadi bankir di BTPN Syariah, ditempatkan di lingkungan kerja yang nyaman, sehingga bekerja terasa lebih menyenangkan," ungkapnya.

Sementara itu, Eva Listiawati, Community Officer BTPN Syariah area Panguragan mengaku berterima kasih karena sudah bergabung menjadi Community Officer dan mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Malaysia

“Bisa membantu nasabah dalam menjalankan usahanya menjadi kepuasan tersendiri bagi saya sebagai Community Officer. Ditambah, terdapat fasilitas kerja yang lengkap, mulai dari tempat tinggal gratis hingga fasilitas kesehatan. Pengalaman menarik selama menjadi Community Officer adalah mendapatkan reward jalan-jalan ke Malaysia beserta teman-teman satu tim pada Februari 2023 dan reward sebagai Community Officer dengan performa terbaik pada November 2023," katanya.

Nah, bagi kamu yang ingin meraih kesempatan bekerja di Bank sebagai Community Officer BTPN Syariah, simak kualifikasinya.

• Perempuan, usia 18-33 tahun
• Pendidikan minimal SMA/sederajat
• Senang berpetualang
• Mempunyai sim C
• Bisa mengendarai sepeda motor (manual)

Keuntungan dan fasilitas lowongan kerja BTPN Syariah:

• Pendapatan tetap, insentif, dan THR 2x gaji
• Jaminan kesehatan lengkap (BPJS, asuransi rawat inap)
• Fasilitas tempat tinggal dan kendaraan kerja
• Pelatihan dan pengembangan diri
• Kesempatan beasiswa sarjana S1
Gambaran pekerjaan
• Berpetualang ke pelosok daerah, sosialisasikan produk pembiayaan modal usaha berbasis
syariah
• Mengajak ibu-ibu untuk mulai atau membesarkan usahanya menjadi nasabah BTPN Syariah
• Mendampingi dan menjalin hubungan baik dengan nasabah
• Datang ke kelompok pertemuan rutin nasabah untuk menjalankan fungsi sebagai bankir. (CB-003)