Sabtu, 02 Maret 2024

Sabtu, Maret 02, 2024
Talk show bersama Community Officer BTPN Syariah.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Job Expo 2024 yang digelar BTPN Syariah di Islamic Center Masjid At-Taqwa Kota Cirebon hari ini, Sabtu tanggal 3 Maret 2024, tak sekedar memberikan kesempatan bekerja kepada perempuan muda untuk tumbuh tepat penuh manfaat, menjadi bagian dari #bankirpemberdaya, sebagai Community Officer (CO) atau petugas lapangan yang memberdayakan masyarakat inklusi secara langsung.

Namun lebih dari itu, Job Expo 2024 BTPN Syariah juga memberikan bekal motivasi melalui talk show, konsultasi karir dan juga bekal pengetahuan dengan bedah Curriculum Vitae (CV).

Seperti diketahui, CV merupakan syarat yang harus dipenuhi calon pelamar dalam setiap proses melamar pekerjaan.

Bedah CV tersebut juga yang membuat Dian Lestari, Marlina dan Sarah, tiga orang siswi kelas XII Jurusan Perbankan, SMK N 1 Jamblang tertarik menghadiri Job Expo 2024 BTPN Syariah.



Meski tidak melamar pekerjaan karena masih bersekolah, namun ketiganya sama-sama mengaku tertarik untuk datang mendapatkan informasi terkait cara pembuatan CV.

"Mencari tahu bagaimana sih interview itu, terus cara membuat CV yang baik dan benar," kata Dian.

Senada, Marlina juga mengaku tertarik pada beda CV di Job Expo 2024 BTPN Syariah ini.

"Mencari tahu tentang bagaimana cara membuat CV," kata Dian.

Hal ini Ia lakukan sebagai persiapan untuk mencari kerja saat sudah lulus nanti.

Adapun Sarah mengatakan selain ingin mengetahui tentang cara pembuatan CV yang baik, Ia juga mengaku tertarik menjadi Community Officer BTPN Syariah.

"Setelah lulus nanti mungkin akan coba melamar. Ada niat," katanya.

Sementara itu, Community Officer BTPN Syariah area Gempol, Hikma membagikan pengalamannya selama berkarir.

Hikma merupakan salah satu Community Officer yang berprestasi, terbukti dengan pencapaian yang berbuah reward yang membawanya menikmati perjalanan ke luar negeri.

Menurutnya, bekerja sebagai Community Officer BTPN Syariah sangat menyenangkan karena bisa bertemu orang setiap hari, Ia jadi belajar banyak hal.

Apalagi dengan bonus-bonus yang diberikan bila berhasil menunjukkan prestasi dengan mencapai target yang diberikan.

"Gaji sama reward ada, THR 2 kali gaji. Ada reward 3 bulan sekali, 6 bulan sekali, bonus akhir tahun juga ada," katanya.

Di tempat yang sama, orang tua Hikma, Neneng Yanti mengungkapkan, banyak yang berubah semenjak anaknya bergabung dengan BTPN Syariah.

Perubahan yang Ia maksud adalah perubahan yang positif.

Sebelum bergabung bersama BTPN Syariah, putrinya tersebut pernah bekerja di toko.

"Rasanya saya seneng banget anak saya kerja di sini, di Bank BTPN, banyak perubahan pada anak saya. Tadinya Dia jarang bangun pagi, sekarang si semangat sekali. Mungkin karena banyak bertemu orang," ungkapnya.

Ia menambahkan, sekarang putrinya sudah berpenghasilan, sudah mandiri.

Namun yang terpenting, menurutnya adalah bagaimana bisa melihat putrinya tersebut berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

"Banyak yang sudah diberikan dari Dia. Uang, baju dan Dia juga sering berbagi bersama saudara-saudaranya yang lain," tambahnya. (CB-003)