Sabtu, 18 Mei 2024

Sabtu, Mei 18, 2024
Kondusifitas dunia usaha yang terjaga menurut Ketua Apindo DPK Cirebon, Agus Subiyakto, akan memberikan dampak positif bagi investasi di Kota Cirebon dan bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Dewan Pimpinan Kota (DPK) Cirebon, Agus Subiyakto mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga kondusifitas dunia usaha di Kota Cirebon.

Menurut Agus, sejauh ini dunia usaha di Kota Cirebon terbilang kondusif, tidak pernah ada gejolak antara buruh dan pengusaha.

"Kondisi seperti itu harus selalu kita jaga, harus selalu kita tingkatkan," katanya dalam kegiatan Puncak peringatan Hari Buruh Internasional yang digelar di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, Sabtu (18/5).

Agus menjelaskan, dengan terjaganya kondusifitas dunia usaha di Kota Cirebon akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan semakin banyaknya lapangan kerja.

Sebaliknya, bila hal tersebut tidak dijaga. Maka masyarakat pun akan terkena imbasnya.

"Kalau dunia usaha tidak kondusif, investasi tidak masuk, maka ujung-ujungnya pengangguran akan banyak," jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Disnaker Kota Cirebon, Tri Hevian. Penting bagi pengusaha dan buruh atau pekerja untuk bersinergi, berkolaborasi dan saling menjaga kemitraan untuk membangun dunia usaha yang positif.

Kedua belah pihak, sama-sama harus menunaikan kewajiban dan mendapatkan hak sesusai dengan apa yang telah disepakati bersama.

"Jangan ada kalah menang antara pengusaha dan pekerja. Ada sinergitas, ada kebersamaan. Karena pengusaha juga mau punya duit seberapa besar ga ada pekerja juga gak akan bisa produktif, gak akan bisa menghasilkan," katanya. (CB-003)