Sabtu, 10 Februari 2024

Sabtu, Februari 10, 2024
Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi memimpin rapat koordinasi persiapan penertiban APK.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Terkait penertiban alat peraga kampanye (APK) di masa tenang, Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi menyampaikan bahwa Pemda Kota Cirebon dalam hal ini Satpol-PP selalu mendukung.

Hal tersebut dikatakan Agus dalam rapat koordinasi persiapan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di masa yang dihadiri sejumlah unsur forkopimda Kota Cirebon, KPU, dan Bawaslu.

Agus meminta kepada KPU menjadi koordinator dan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

"Bersama KPU dan Bawaslu tentu akan ada pembahasan khusus terkait tugas serta peran yang harus dilakukan dalam penertiban APK," kata Agus.

"Kita harapkan di tanggal 13 Februari sudah tidak ada lagi APK, kami juga mengajak pihak advertising untuk membantu dan menggantinya dengan ajakan menggunakan hak pilih," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota juga memastikan adanya dukungan tenaga kesehatan yang ditugaskan saat pelaksanaan pemilu 14 Februari mendatang.

"Nanti akan ada pos kesehatan selama pelaksanaan pemilu, mengingat tugas dari pengawas pemilu cukup berat. Semoga semua tahapannya berjalan lancar dan pemilu 2024 berlangsung kondusif, aman, dan damai," harapnya. (CB-003)