Selasa, 27 Februari 2024

Selasa, Februari 27, 2024

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi memberikan sambutan dalam pembukaan Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan perolehan dan penetapan hasil Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat Kabupaten Cirebon, Selasa (27/2).

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon menggelar Rapat Pleno hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilihan umum tahun 2024 di tingkat Kabupaten Cirebon, Selasa (27/2).

Rapat Pleno tersebut digelar di Convention Hall UMC, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Pembukaan Rapat Pleno tersebut dihadiri oleh Bupati Cirebon dan seluruh unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menyampaikan agar seluruh pihak bersabar menunggu proses penghitungan selesai.
 
"Nanti kita tunggu saja hasilnya apa dari penghitungan KPU ini," katanya.

Imron mengapresiasi KPU, TNI Polri  dan seluruh masyarakat yang telah mengikuti pemilihan umum yang telah berjalan baik di Kabupaten Cirebon.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon untuk memantau hasil rapat pleno.

"Silahkan lihat siapa yang akan terpilih, yang terpercaya oleh masyarakat Kabupaten Cirebon," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Sopidi dalam sambutannya mengatakan, rapat pleno akan berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 27 Februari sampai 2 Maret 2024.

"40 Kecamatan dibagi 5 hari, jadi satu hari 5 Kecamatan, satu kecamatan harus membacakan 5 jenis pemilu, dengan urutan presiden, DPR RI, DPD, provinsi, kabupaten," katanya.

Pihaknya berharap, agar kegiatan ini menjadi semangat untuk mengawal kegiatan-kegiatan selanjutnya secara bertanggung jawab dan bahagia.

"Mohon do'a nya agar rapat pleno berjalan baik dan betul-betul dapat mempertanggungjawabkan keutuhan dari hasil dari sebuah proses tahapan pemungutan dan penghitungan suara," tutupnya. (CB-006)