Rabu, Desember 06, 2023
Pelantikan 3 Dekan baru di lingkungan UGJ turut dihadiri Ketua Yayasan PSGJ, Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si, Rabu (6/12).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), Prof. Dr. H. Achmad Faqih, S.P., M.M melantik tiga Dekan baru di lingkungan UGJ, Rabu (6/12).

Ketiga Dekan yang baru dilantik tersebut masing-masing Dekan Fakultas Hukum H. Harmono, SH., MH, Dekan Fakultas Teknik Dr. Nurullah Budisiswanto, ST., MT dan Dekan Fakultas Pertanian Dr. H. Dwi Purnomo, STP., M.Si.

"Hari ini kita telah sama-sama melaksanakan pelantikan tiga dekan di lingkungan UGJ, pertama Dekan Fakultas Pertanian, kedua Dekan Fakultas Teknik dan ketiga Dekan Fakultas Hukum," ungkap Achmad saat ditemui usai pelantikan.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menyampaikan harapan kepada tiga pejabat yang baru dilantik hari ini.

"Harapan kami dengan dilantiknya pejabat baru ini ada bentuk-bentuk momen baru yang dapat meningkatkan kinerja daripada UGJ, dimana kita adalah menjadi perguruan tinggi tingkat nasional dan internasional," harapnya.

Oleh karena itu, pejabat yang baru dilantik harus bisa mengembangkan seluruh kemampuan yang ada pada di UGJ, terutama dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan untuk bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

"Pejabat yang dilantik betul-betul diharapkan bisa menjadikan kurikulum bagian daripada alumni, lulusan yang baik. Dimana kurikulum yang dibentuk ini harus disesuaikan dengan kebutuhan stakeholder terutama dunia industri. Begitu pula di bidang enterpreneur, mereka diharapkan mampu menciptakan lulusan yang bisa bekerja bisa berwiraswasta sehingga menjadi wirausahawan yang handal," ujarnya.

Akreditasi masing-masing Fakultas juga diharapkan semakin meningkat yang pada akhirnya akan mendorong peringkat UGJ menjadi lebih tinggi.

"Karena bagaimanapun trust (kepercayaan) masyarakat akan semakin tinggi apabila peringkat ini semakin meningkat baik di nasional maupun internasional," tambahnya.

Terakhir, Ahmad juga tak lupa menyampaikan ungkapan terima kasih atas pengabdian pejabat lama.

"Kami harapkan pengabdiannya menjadi amal ibadah bagi mereka dan dibalas oleh Allah SWT," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar