Jumat, 15 Desember 2023

Jumat, Desember 15, 2023
Kegiatan Cooling System di Mapolresta Cirebon, Jumat (15/12).

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Polresta Cirebon gelar Cooling System dan Tabligh akbar yang menghadirkan K.H Buya Yahyadi di Mapolresta Cirebon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (15/12).

Penyelenggaraan kegiatan tersebut tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan terciptanya suasana yang sejuk, tentram, dan damai dalam Pemilu 2024 mendatang.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan kegiatan ini dihadiri oleh unsur TNI, seluruh Forkopimda, Komisioner KPU, Bawaslu, Panwaslu, dan seluruh Pimpinan Partai Politik, tingkat cabang, tingkat DPD Kabupaten Cirebon, Berikut para Alim Ulama, para Kyai, juga tokoh-tokoh agama di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Cirebon.

"Hari ini menjadi momentum, untuk terus mewujudkan dan menjaga perdamaian, kesatuan dan persatuan diantara kita, ditengah hari ini kita sedang menghadapi Kampanye," katanya.

Arif menambahkan, secara umum kampanye hingga hari ini berjalan dengan aman dan kondusif.

Ia berharap, momentum ini harus tetap dipelihara dan dijaga.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengapresiasi kegiatan Cooling System yang diadakan oleh Polresta Cirebon.

Pihaknya juga menuturkan dengan mengundang seluruh Pimpinan Partai Politik yang ada di Kabupaten Cirebon, diharapkan dapat menciptakan kondusifitas pada Pemilu 2024 mendatang.

"Mudah-mudahan Kabupaten Cirebon menghadapi hajat nasional ini dengan adem, tentram, dan menjaga kondusifitas," tuturnya.

Senada, K.H Buya Yahya dalam tausiyahnya juga menyerukan pesan perdamaian pada Pemilu 2024.

"Jika anda punya calon, sanjung calon pilihanmu sesuka hatimu, tapi jangan mencaci calon pilihan orang lain," ucapnya. (CB-004)