Sabtu, 02 Desember 2023

Sabtu, Desember 02, 2023
Goa Sunyaragi, salah satu objek wisata andalan di Kota Cirebon. Foto: BPTAGS

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) melakukan sejumlah persiapan menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Persiapan ini dilakukan guna mengantisipasi mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung di Goa Sunyaragi.

Kepala Bagian Humas dan Pemasaran BPTAGS, Eko Ardi Nugraha mengungkapkan, menyambut wisatawan saat libur nataru, pihaknya melakukan pebambahan pemandu wisata dan petugas kebersihan.

"Penambahan pemandu (wisata) ini agar wisatawan dapat lebih mengetahui sejarah Goa Sunyaragi, sedangkan untuk (petugas) kebersihan dirasa perlu karena saat ini memasuki musim hujan banyak spot (becek) yang harus diantisipasi agar tidak mengganggu pengunjung," ungkapnya.

Terkait musim penghujan ini, pihak BPTAGS mengimbau kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Goa Sunyaragi untuk membawa perlengkapan seperti payung maupun jas hujan.

"Karena disini (Goa Sunyaragi) spot wisatanya hampir 80% outdoor jadi perlengkapan itu harus dibawa, terlebih beberapa hari terakhir hujan deras sudah sering terjadi," tambah Eko.

Eko juga mengatakan pihaknya telah menyiagakan petugas keamanan untuk mengevakuasi pengunjung yang terjebak hujan ke lokasi yang teduh.

Sementara itu, dalam menyambut libur Nataru ini pihak pengelola objek wisata Goa Sunyaragi tidak menaikan harga tiket masuk.

"Harga tiket masuk Goa Sunyaragi masih sama yakni Rp15 ribu untuk umum dan Rp10 ribu untuk pelajar atau mahasiswa. Tiket juga bisa dibeli melalui secara online," kata Eko

"Objek wisata Goa Sunyaragi akan buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB," tambahnya. (CB-003)