Selasa, 27 Juni 2023

Selasa, Juni 27, 2023
Teman UMKM dan DKUKMPP Kota Cirebon terus mendorong UMKM binaan untuk maju, salah satunya melalui pembekalan atau edukasi agar semakin meningkatkan kualitas produk UMKM binaan.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Teman UMKM Indonesia, program pembinaan UMKM dari Smartfren Community, berkolaborasi dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Seminar UMKM bertema "Peningkatan Promosi UMKM Melalui Media Sosial".

Kegiatan yang digelar di aula DKUKMPP Kota Cirebon ini dihadiri oleh 100 peserta UMKM binaan Smartfren Community Kota Cirebon maupun Dinas DKUKMPP Kota Cirebon.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap para UMKM agar bisa lebih paham mengenai promosi melalui media sosial dan salah satu edukasi agar pelaku UMKM bisa berhati-hati dalam menggunakan media sosial agar terhindar dari hal-hal negatif baik itu penipuan dan berbagai hal lainnya yang dapat merugikan.

Dani Akhyar, Head of Community Development & Public Relation Smartfren mengatakan, berpijak pada momen Hari Lahir Pancasila awal Juni lalu, Smartfren mengadakan beberapa gerakan yang mengajak masyarakat untuk terus membawa nilai – nilai luhur Pancasila.

"Smartfren mengajak masyarakat untuk ikut aktif dalam berkarya dan menyebarkan sikap positif. Harapannya, dari rangkaian inisiatif gerakan 100% untuk Indonesia melalui Teman UMKM Indonesia yang diselenggarakan di Kota Cirebon ini, kita generasi muda dapat memicu perkembangan berbagai potensi sosial, ekonomi dan budaya," katanya.

Kegiatan ini sendiri turut menghadirkan Narasumber Kepala DKUKMPP Kota Cirebon, Iing Daiman, yaitu Relawan TIK Kota Cirebon, Nano Romansyah dan Smartfren Business, Faosar.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong agar UMKM di Kota Cirebon naik kelas," tambahnya.

Sementara itu, Kepala DKUKMPP Kota Cirebon, Iing Daiman mengapresiasi kegiatan seminar ini.

Menurutnya, kolaborasi antara DKUKMPP dan Smartfren bukan kali pertama. Namun, sudah dilakukan beberapa kali.

"Misalnya seperti sebelumnya, ada kegiatan untuk UMKM bagaimana membuat foto produk yang menarik. Dan hari ini memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi," katanya.

Ia menambahkan, kolaborasi positif untuk bersama-sama memajukan UMKM di Kota Cirebon ini merupakan hal yang sangat membahagiakan.

"Ini sangat membahagiakan kami, bisa bersinergi, berkolaborasi dalam rangka memajukan UMKM di Kota Cirebon," tambahnya. (CB-003)