Senin, 12 Desember 2022

Senin, Desember 12, 2022
Penyerahan secara simbolis kantong darah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah ulang tahun Grage Mall ke 26, Minggu (11/12).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Kegiatan donor darah menjadi salah satu bagian dari rangkaian acara ulang tahun Grage Mall yang ke 26.

Yang fantastis, kegiatan donor darah ulang tahun Grage Mall ke 26 tersebut menjadi yang terbanyak dalam mengumpulkan kantong darah di Kota Cirebon.

Tercatat ada sebanyak 837 kantong darah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Cirebon.

Donor darah ulang tahun Grage Mall ke 26 sendiri digelar setiap hari mulai tanggal 10 November hingga 10 Desember 2022.

"Untuk sementara di kita emang sementara 837 itu yang terbanyak dalam satu instansi," ungkap Tim pencarian dan pelestarian donor darah sukarela UDD PMI Kota Cirebon, Ismail saat dihubungi Cirebon Bribin hari ini, Senin (12/12).

Menurutnya, tidak mudah mengumpulkan kantong darah sebanyak itu.

Jumlah 837 kantong darah yang berhasil terkumpul dalam acara donor darah ulang tahun Grage Mall ke 26 tersebut. Biasanya baru bisa dihasilkan dari beberapa kali penyelenggaraan event donor darah.

"Biasanya 800 itu rata-rata kalau kita event besar minimal ada 10 sampai 12 event," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada Grage Mall karena telah menyumbangkan banyak kantong darah

"Alhamdulillah kita banyak terima kasih kepada pihak Grage mall ini sangat membantu untuk stok kita. Apalagi setiap harinya kita selalu ada kegiatan sehingga bisa kasih kontribusi dari Grage untuk stok kita," tambahnya.

Sementara itu, Wakil CEO Grage Group, Bamunas Setiawan Boediman mengatakan, salah satu acara yang digelar untuk memeriahkan ulang tahun Grage Mall ke 26 adalah donor darah.

"Salah satunya kita ada kegiatan donor darah," katanya.

Grage Mall mengajak seluruh masyarakat, tenant untuk bersama-sama membantu UDD PMI Kota Cirebon dalam menjaga ketersediaan darah. Ada apresiasi khusus bagi para pendonor berupa hadiah utama satu unit sepeda motor yang diundi pada puncak perayaan ulang tahun Grage Mall ke 26 yang digelar pada Minggu (11/12) kemarin.

Lebih lanjut Ia juga menyampaikan harapannya di ulang tahun Grage Mall yang ke 26 ini.

"Saya berharap kedepannya Grage Mall bisa lebih maju lagi," tutupnya. (CB-003)