Senin, 17 Januari 2022

Senin, Januari 17, 2022

 


KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Cirebon menggelar pendidikan politik bagi seluruh pengurus DPC dan kader partai di Hotel Aston Cirebon, Pada Sabtu (15/01). 

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan, Dalam pendidikan ini, menurutnya para kader akan mendapatkan keterampilan teknis tentang membangun jaringan kaderisasi dan keterampilan berpolitik di tingkat terbawah.

"Bagaimana memengaruhi masyarakat agar memilih NasDem" ujarnya.

Melalui unsur DPD Kabupaten Cirebon, kader dan seluruh struktur partainya menjalani berbagai pendidikan politik. "Kita ingin melakukan pendidikan tentang nilai-nilai NasDem, agar memiliki loyalitas, militansi," katanya saat di wawancarai di Hotel Aston.

Dia mengakui, sekolah politik bertujuan untuk penguatan jelang pemilu 2024. "Terutama penting untuk menghadapi pemilu 2024," jelasnya.

Menurut Saan, ada sejumlah sasaran yang dituju dari pendidikan politik tersebut. Di antaranya untuk meningkatkan kapasitas politik bagi seluruh pengurus dan menjadikan pengurus yang loyal dan militan kepada partai.

“Pendidikan politik ini bukan hanya memoles ketajaman insting berpolitik bagi pengurus saja tapi juga supaya menjadi kader yang loyal dan militan kepada masyarakat,” kata Saan.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Cirebon, Asep Zaenudin Budiman menyampaikan, pendidikan politik bagi seluruh pengurus ini bukan merupakan pemberian pendidikan dasar politik. Melainkan, pemberian pendidikan politik lanjutan agar terbentuk sistem politik yang mampu membawa perubahan yang nyata dan berdampak .

“Pendidikan politik ini bukan pemberian dasar-dasar berpolitik, sesuai visi Nasdem yaitu restorasi, maka diperlukan juga kader partai yang militan diimbangi dengan pemikiran yang segar dan inovatif,” terang Asep (CB-003).