Senin, 09 Agustus 2021

Senin, Agustus 09, 2021
Penyerahan bantuan program esehatanumber Kasih di Puskesmas Cangkol, Senin (9/8).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Masih tingginya biaya yang harus dikeluarkan atau harga untuk tes swab anti Gen mendorong RS Sumber Kasih untuk memberikan bantuan yang salah satunya alat swab antigen dalam program CSR nya di delapan Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama yang terdekat dari masyarakat. Selain alat swab tes anti gen, RS Sumber Kasih juga memberikan beberapa barang kebutuhan lainnya seperti APD, termometer infra red standing, oximeter serta multivitamin.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Direktur RS Sumber Kasih Cirebon, dr. Lucia Dewi Puspitasari, M.M usai menyerahkan bantuan program CSR di Puskesmas Jalan Kembang dan Puskesmas Cangkol, Senin (9/8).

"Sehingga kami berikan kepada teman-teman di Puskesmas agar penegakan diagnosa bisa lebih akurat, lebih cepat lagi," ungkapnya.

Dia mengatakan, bantuan program CSR yang diberikan tersebut, diharapkan dapat bermanfaat bagi teman-teman di Puskesmas yang berada di lingkungan RS Sumber Kasih.

"Mudah-mudahan bermanfaat untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," katanya.

Penyerahan bantuan program CSR RS Sumber Kasih di Puskesmas Jalan Kembang, Senin (9/8).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cangkol, Diana Andre menuturkan pihaknya berterima kasih terhadap bantuan program CSR RS Sumber Kasih.

"Kami sangat berterima kasih sekali ya dengan bantuan ini," tuturnya.

Dia mengatakan, bantuan peralatan kesehatan yang diberikan akan dipergunakan untuk tenaga kesehatan di Puskesmas dalam melayani masyarakat.

"Alhamdulillah, barang-barang ini memang yang sangat kami butuhkan di Puskesmas," katanya.

Senada dengan Diana, Kepala Puskesmas Jalan Kembang, Iriyadi juga mengatakan hal yang sama.

"Terima kasih RS Sumber Kasih atas bantuan CSR nya kepada kami," pungkasnya. (CB-003)