Sabtu, 29 Mei 2021

Sabtu, Mei 29, 2021
Sosialisasi percepatan penanganan dan penanggulangan Covid-19 bagi kepala TK, SD, SMp dan SMA/SMK sederajat se Kota Cirebon.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) menggelar sosialisasi percepatan penanganan dan penanggulangan Covid-19 bagi kepala TK, SD, SMp dan SMA/SMK sederajat se Kota Cirebon.

Sosialisasi tersebut dilakukan di gedung Korpri Kota Cirebon, dengan menggandeng Pemda Kota Cirebon dan juga Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) PTP Peduli Kesehatan. Kota Cirebon sendiri merupakan salah satu wilayah kerja PTP.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PTP, dalam hal ini yang beroperasi di Pelabuhan Cirebon," ungkap Komisaris PTP Pusat, Sabri.

Dia menilai, ada hal yang menarik di Kota Cirebon ini. Yakni tantangan Pemerintah Daerah dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

"Seperti yang tadi dikatakan Wakil Wali Kota, jumlah penduduk Kota Cirebon hanya 350 ribu tapi interaksi dari sekitar cukup tinggi, tentu ini tidak mudah untuk menekan Covid-19," katanya.


Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang digelar atas dukungan PTP Peduli.

Karenanya, kegiatan hari ini patut di apresiasi sebagai upaya dari Pemda Kota Cirebon yang di dukung PTP.

"Kita perlu angkat topi ada unsur BUMN yang peduli, juga mengimbau agar seluruh institusi yang memiliki dana CSR untuk turut serta membantu," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengatakan, suksesnya penanganan dan penannggualangan Covid-19 tidak hanya bisa dilakukan oleh salah satu pihak, oleh gugus tugasnya saja. Perlu ada keterlibatan dari seluruh elemen masyarakat.

"Ketaataan dan kewajiban sosialisasi 5M juga harus terus kita lakukan," katanya.

Eti menambahkan, dirinya bersyukur hari ini PTP Peduli kesehatan hadir untuk mensosiaslisasikan memberikan materi kepada para pendidik di Kota Cirebon.

"Mudah-mudahan kita tetap taat dan tetap melakukan prokes. Apalagi pembelajaran tatap muka direncakanan akan segera di mulai," pungkasnya. (CB-003)