Rabu, 25 Desember 2019

Rabu, Desember 25, 2019

Personil Lanal Cirebon lakukan patroli di wilayah perairan Cirebon. Foto : Dok. Lanal Cirebon

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon mengerahkan kapal patroli guna menjamin keamanan di sekitar perairan Cirebon dan sekitarnya dalam rangka mendukung pelaksanaan pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020.

Demikian diungkapkan Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho dalam siara pers nya yang diterima Cirebonbribin hari ini, Rabu, 25 Desember 2019.

"Guna membantu menciptakan keamanan, ketertiban dan kenyamanan khusunya di perairan selama nataru," ungkapnya.

Agung menuturkan, ada empat unsur kapal patroli yang dikerahkan untuk mengamankan perairan Cirebon, antara lain KAL Balongan, Patkamla Gebang, Patkamla Gunung Jati dan Patkamla Eretan.

Sementara selain di perairan Cirebon, Lanal Cirebon juga mengerahkan 2 unsur kapal patroli nya untuk mengamankan obyek vital nasional (obvitnas), yaitu Kal Bondet di Obvitnas Pertamina RU VI Balongan serta 1 unit Searider di kawasan Pelabuhan Internasional Patimban Subang Utara.

"Selain mengerahkan kapal patroli, juga dikerahkan sejumlah personil untuk membantu pengamanan di wilayah kerja Lanal Cirebon," tuturnya.

Agung menjelaskan, para personil tersebut bertugas di 5 Pos TNI AL (Posal) dan Pos Pengamat TNI AL (Posmat) antara lain diwilayah Cirebon, Indramayu, Subang dan Karawang.

Juga turut membantu untuk mempertebal pengamanan di sekitar Gereja yang menggelar pelaksanaan ibadah malam natal bersama personil Polri.

"Lanal Cirebon bersama unsur TNI lainnya, bertugas untuk membantu pengamanan yang dilakukan oleh rekan-rekan Polri untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi mereka yang melaksankan ibadah misa natal," pungkasnya.(CB-003)