Sabtu, 01 Juni 2019

Sabtu, Juni 01, 2019

Antrian di Gerbang Tol Palimanan


PALIMANAN (Cirebon Bribin) - Vice President director PT LMS Firdaus Azis mengatakan puncak arus mudik di tol cipali diprediksi akan terjadi H-4 lebaran atau hari ini.


"Seperti yang kita sampaikan kemarin, bisa terjadi (puncak arus mudik) Jumat atau Sabtu," katanya di Gerbang Tol Cipali hari ini, Sabtu, (1/6/2019).


Azis menuturkan, pada H-5 kemarin ke tercata ada 353000 kendaraan yang melintasi di GT Cipali, meski sedikit lebih tinggi dari tahun lalu sekitar 5,5%, namun jumlah ini menurutnya belum sesuai prediksi.


"Prediksi kemaeren agak meleset, hari ini dan besok di prediksi lebih tinggi estimasi 300 ribuan kendaraan lagi," tuturnya.


Adapun upaya untuk memaksimalkan antrian agar bisa terus mengalir dan meminimalisir terjadinya penumpukan, Azis mengatakan pihaknya memaksimalkan jumlah gardu tol dan mengaktifkan 5 unit mobile reader.


"Gardu tol kita buka maksimum 25 gardu termasuk mobile reader," katanya.


Pelaksanaan one way sistem juga hari ini diberlakukan lebih cepat dari jadwal, yakni mulai pukul 6 pagi.


"One way dinilai sangat efektif untuk memperlancar arus kendaraan, pelaksanaannya bila melihat jadwal dimulai pukul 9 pagi hingga 9 malam, namun bisa berubah melihat kondisi dilapangan," tambahnya.(CB-003)