Kamis, 11 Mei 2023

Kamis, Mei 11, 2023
Jumpa pers Grebeg Cirebon Katon sesi 2 di lobi kantor Bupati Cirebon, Kamis (11/5).

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Rangkaian acara Grebeg Cirebon Katon sesi 1 dalam rangka untuk memeriahkan HUT Kabupaten Cirebon ke 541 telah dilaksanakan pada Maret 2023 kemarin.

Rangkaian kegiatan Grebeg Cirebon Katon sesi 2 pun siap dilaksanakan Jumat dan Sabtu, 12 hingga 13 Mei 2023 di Stadion Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon.

"Rangkaian kegiatan sesi 1 telah berjalan dengan baik dengan kelebihan dan kekurangannya. Kita akan memulai sesi 2 yang akan dilaksanakan Jumat Sabtu," kaya Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai, Kamis (11/5).

Lebih lanjut Ia mengatakan, berbagai acara telah disiapkan dalam rangkaian kegiatan Grebeg Cirebon Katon sesi 2 yang kali ini lebih ditujukan kepada anak muda, namun tetap akan dimulai dengan sesi-sesi yang umum.

"Besok Jumat Insya Allah pukul 08.00 upacara pembukaan oleh Bapak Bupati dan dilanjutkan dengan penampilan seni tari rampak kendang dan wayang cilik," katanya lagi.

Setelah itu, acara akan dilanjutkan dengan Bazar Sembako Murah kerjasama Indah, Ketahanan Pangan dan UMKM.

Lalu akan ada Charity Jumat Berkah, kegiatan yang sifatnya sosial bersama-sama teman ojek online. Serta ada kegiatan live musik yang ditampilkan anak muda.

Hilmi menambahkan, akan ada sesuatu yang spesial besok Jumat.

"Nanti akan ada pertandingan Persib legend angkatan Atep, Cecep. Insya Allah akan melawan teman-teman Pemda dan Forkompinda," tambahnya.

Adapun untuk acara hari Sabtu, Hilmi menuturkan akan dibuka dengan Bazar Pasar Murah, lalu jalan santai bersama 5000 orang, lomba fashion show dan pembagian hadiah-hadiah perlombaan.

Untuk siang hari, ada penampilan wayang cilik, Meet and Greet bersama Juicy Luicy, kesenian tarling, organ tunggal dan ditutup dengan penampilan Juicy Luicy untuk acara puncaknya.

"Alhamdulillah untuk kegiatan puncak hari Sabtu besok ini antusiasnya luar biasa. Di luar dari perkiraan kami. Pendaftaran tiket gratis yang dibuka sudah diserbu sejak hari pertama," ujarnya.

Sangking antusiasnya, lanjut Hilmi. Jumlah tiket kembali harus ditambah. Namun tentunya dengan koordinasi dari pihak kepolisian.

"Dari total 10 ribu kapasitas penonton kami buka sebanyak 7 ribu. Sengaja kami batasi agar penonton tetap nyaman, tidak terlalu berdesakan," pungkasnya. (CB-003)