Senin, 06 September 2021

Senin, September 06, 2021
Vaksinasi dosis kedua bagi mahasiswa UGJ, Senin (6/9). Foto : Humas

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar vaksinasi dosis ke dua kepada mahasiswanya, Senin (6/9) di Kampus 1 UGJ. Sebelumnya vaksinasi kepada Dosen dan tenaga kependidikan sudah dilaksanakan, vaksinasi mahasiswa dosis pertama dilaksanakan pada 7 Agustus 2021.

Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), Dadang Sukandar Kasidin mengatakan, dengan kebesaran dan pertolongan Allah vaksinasi dosis ke dua untuk mahasiswa pada hari ini dapat terselenggara dengan tertib dan lancar.

“Kami mensyaratkan mahasiswa dapat menunjukkan sertifikat vaksin untuk mengikuti perkuliahan tatap muka, serta untuk mendukung program pemerintah percepatan pencegahan penyebaran Covid-19” jelasnya.

Ditempat yang sama, Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si menyampaikan bahwa target mahasiswa yang akan divaksin pada vaksinasi dosis kedua sebanyak 1.600 orang, yang diselenggarakan selama dua hari tanggal 6 dan 7 September 2021.

Vaksin berasal dari Polres Cirebon Kota, Kodim 0614 dan Korem 063/SGJ. Untuk vaksinator, melibatkan sebanyak 13 tim nakes dari TNI, POLRI, Fakultas. Kedokteran UGJ dan bantuan dari Dinkes Kabupaten Cirebon.

“Vaksinasi ini merupakan ikhtiar untuk memperkuat imunitas tubuh mahasiswa, karena nanti pada saatnya pemerintah pusat atau daerah mengumumkan untuk kuliah tatap muka, kita sudah siap” ujarnya.

“Kita juga tentu menunggu ijin dari tim Satgas COVID-19 Kota Cirebon untuk dapat melaksanakan perkuliahan tatap muka” tambahnya.

Komandan kodim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf Andi Hasbullah pada kesempatan kali ini menyampaikan terimakasihnya kepada UGJ atas terselenggaranya vaksin dosis kedua bagi mahasiswa, pelaksanaannya berjalan tertib, aman dan lancar.

“Kegiatan vaksinasi UGJ sangat bermanfaat bagi masyarakat, juga mendukung program pemerintah dalam melaksanaan serbuan vaksin dalam percepatan mahasiswa bisa masuk kuliah” ungkapnya. (CB-003)