WKM Ajak Mitra Bisnis Gairahkan Kembali Potensi Pariwisata Cirebon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 21 Oktober 2020

WKM Ajak Mitra Bisnis Gairahkan Kembali Potensi Pariwisata Cirebon


Pemilik Warung Kopi Manis, Anton Octavianto (tengah) dan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati (kanan) berbincang bersama membahas tantangan indusi pariwisata di masa pandemi Covid-19 dalam Gathering mitra bisnis WKM, Selasa (20/10).

TALUN (CIREBON BRIBIN) - Warung Kopi Manis (WKM) mengajak para mitranya untuk menggairahkan kembali potensi pariwisata di Kota dan Kabupaten Cirebon melalui kegiatan Gathering Mitra Bisnis WKM, Selasa (20/10).

Kegiatan yang berlangsung di Warung Kopi Manis, Jalan Ir. Soekarno, Kabupaten Cirebon tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati dan mitra bisnis WKM dari para pelaku industri pariwisata.

Pemilik Warung Kopi Manis, Anton Octavianto mengatakan diselenggarakannya kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kondisi pariwisata di Kota dan Kabupaten Cirebon yang mati suri akibat terdampak pandemi Covid-19.

Menurutnya, kondisi ini berdampak kurang baik terhadap para pelaku industri pariwisata di Kota dan Kabupaten Cirebon.

"Kami ingin, WKM bersama mitra bisnis kami menyatukan semangat untuk sama - sama kembali membangkitkan pariwisata di Cirebon," katanya.

Untuk itulah, kenapa dalam kesempatan hari ini dirinya menghadirkan Wakil DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati sebagai nara sumber.

"Untuk sharing, bersama-sama mencari solusi terbaik," ungkapnya.

Selain upaya untuk menggairahkan kembali potensi pariwisata, Anton menambahkan momentum gathering mitra bisnis WKM ini juga dijadikan kesempatan untuk bernostalgia bagi para pelaku industri pariwisata.

"Alhamdulillah mereka menyambut baik, teman - teman dari perhotelan, travel agent, transportasi pariwisata, event organizer dan juga wedding organizer," tambahnya.

Sementara itu, Fitria Pamungkaswati mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi para pelaku pariwisata yang memiliki semangat luar biasa.

Khususnya untuk menaikan kota Cirbeon sebagai kota wisata dengan cara apa pun.

"Sayangnya kondisi sekarang ini, diluar jangkauan siapa pun," ungkapnya.

Dia berharap, agar pandemi ini segera berakhir dan para pelaku industri pariwisata bisa kembali bekerja yang tentunya Pendapat Asli Daerah (PAD) kota Cirebon juga bisa kembali meningkat.

"Karena PAD kota Cirebon itu sumbangan terbesarnya berasal dari hotel, retribusi dan restoran," tutur Fitria.

Dia menambahkan, khususnya untuk di Kota Cirebon, dalam menyikapi pandemi Covid-19 pada sektor pariwisata. Pada prinsipnya pemerintah akan saling bersinergi dengan pelaku industri pariwisata.

"Insya Allah November nanti kita akan melakukan pertemuan dengan mereka untuk melakukan hiring," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot