Pertamina Catat Peningkatan Konsumsi Pertamax Turbo di Masa Libur Panjang - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 30 Oktober 2020

Pertamina Catat Peningkatan Konsumsi Pertamax Turbo di Masa Libur Panjang


Tingginya kesadaran masyarakat akan penggunaan bahan bakar dengan angka oktan tinggi, turut berkontribusi dalam peningkatan kualitas udara yang lebih baik.

JAKARTA (CIREBON BRIBIN) - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III Jawa Bagian Barat mencatat, pada momen libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi, konsumsi harian Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax Turbo (RON 98) di wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat meningkat.

Peningkatannya bahkan tercatat hingga 21,7% dari rata-rata harian, sebesar 299 KL menjadi 364 KL.

Lonjakan konsumsi ini terjadi pada Rabu (28/10), yang diperkirakan menjadi puncak volume lalu lintas pada momen libur panjang.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, penjualan BBM berkualitas seperti Pertamax Series menjadi primadona selama libur panjang pekan ini.

"Hal ini menunjukkan kesadaran pengendara akan pentingnya bahan bakar yang dapat mendukung performa kendaraan, saat melakukan perjalanan jauh ke luar kota, maupun mudik ke kampung halaman," ujarnya, Jumat (30/10).

Eko menambahkan, tingginya kesadaran masyarakat akan penggunaan bahan bakar dengan angka oktan tinggi, turut berkontribusi dalam peningkatan kualitas udara yang lebih baik.

Di sisi lain, Eko mengatakan, pihaknya juga mencatat peningkatan konsumsi Biosolar sebesar 18,5%, menjadi 9.376 KL dibandingkan konsumsi normal harian sebesar 7.911 KL.

"Selain karena banyak kendaraan industri, jumlah konsumen kendaraan keluarga yang memakai BBM jenis diesel juga meningkat", tambah Eko.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot